FKIP UM Metro Tumbuhkan Rasa Bangga dan Cinta Kader Melalui Program Capacity Building

FKIP UM Metro Tumbuhkan Rasa Bangga dan Cinta Kader Melalui Program Capacity Building

Foto: Kader capacity building FKIP KIP Universitas Muhammadiyah-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Sabtu, 11 Maret 2023 FKIP Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan capacity building. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung HI kampus 1 Universitas Muhammadiyah Metro. Kegiatan dengan agenda meningkatkan wawasan seputar profil lulusan FKIP dan menumbuhkan rasa bangga dan cinta sebagai kader FKIP UM Metro.  Kegiatan Capacity building ini diikuti oleh 60 mahasiswa  dari semester 2 dan 4 yang bersasal dari berbagai program studi di FKIP khususnya bagi mereka yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Sebagai pemateri pertama pada kegiatan capacity building adalah Riswanto, M.Pd.Si. yang membawakan materi seputar Profil dan Prospek Kerja Lulusan FKIP. Paparan materi pertama membuka wawasan bagi para mahasiswa bahwa lulusan FKIP hanya bisa menjadi guru. Lebih dari itu, ternyata lulusan FKIP juga dibekali kemapuan untuk berwira usaha bahkan berkiprah di ruang kerja digital seperti content creator.

Hal itu sangat mungkin untuk dicapai karena dukungan kurikulum dan mata kuliah baik di tingkat prodi, maupun kebijakan universitas yang telah mengadopsi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Di akhir sesi, Bapak Riswanto, M.Pd.Si. menyampaikan program yang ditawarkan untuk pengembangan diri mahasiswa melalui berbagai program dan skema yang ditawarkan oleh pemerintah.

Materi kedua terkait Mahasiswa Sebagai Kader dan Agen FKIP disampaikan oleh Dr. Agus Wibowo, M.Pd. Pada materi kedua ini mahasiswa khususnya penerima  bantuan KIP digugah rasa memiliki, serta bangga terhadap almamaternya sehingga mampu turut serta dalam  mengembangkan FKIP UM Metro. Harapannya para mahasiswa mampu menjadi contoh dan cerminan mahasiswa FKIP UM Metro untuk selanjutnya menjadi bagian dari promosi FKIP UM Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: