Jembatan Tegineneng Diperbaiki Hingga Akhir Tahun 2023, Lalu Lintas Diarahkan Lewat Tol

Jembatan Tegineneng Diperbaiki Hingga Akhir Tahun 2023, Lalu Lintas Diarahkan Lewat Tol

Foto: Jembatan Way Sekampung, Kecamatan Tigeneng, Kabupaten Pesawaran.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Pebaikan dua ruas Jembatan Way Sekampung yang berada di Kecamatan Tigeneng, Kabupaten Pesawaran, dijadwalkan akan memakan waktu panjang. Selama pengerjaan, pengendara roda empat atu lebih dengan tujuan Bandarlampung maupung Pelabuhan Bakauheni diimbau untuk menggunakan akses jalan alternative Tol Lampung-Palembang.

Jembatan yang dibangun pada tahun 1980 di atas Jalan Lintas Sumatera itu merupakan akses utama pengendara dari Lampung Tengah, Kota Bumi, hingga Sumatera Selatan, tujuan Kota Bandarlampung sampai pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Ribuan pengendara, baik roda dua hingga kendaraan berat sehari-hari melintasi jembatan tersebut. Dalam keadaan perbaikan seperti saat ini, Kepolisian akan mengarahakan para pengendara roda empat dan seterusnya untuk menggunakan jalan alternative lain.

Kendati demikian, bagi pengendara roda dua masih bisa melintas diatas ruas jembatan sebelahnya, lantaran proses pengerjaan dua jembatan itu akan berjalan secara bertahap. 


Foto 2 : Jembatan Way Sekampung tertuang dalam surat edaran dari pemenang tender proyek perbaikan yakni, PT Kenanga Usaha Mandiri, Kota Bandung.-(MH Naim)-

Informasi perbaikan Jembatan Way Sekampung tertuang dalam surat edaran dari pemenang tender proyek perbaikan yakni, PT Kenanga Usaha Mandiri, Kota Bandung. Surat tersebut diterbitkan pada 13 Maret 2023 dan ditandatangani oleh Manajer Pelaksana Deni Budiman.

BACA JUGA:Berpolitik Praktis, Wakil Walikota Minta ASN Mundur

Surat edaran dengan nomor: BM0501-Bb 19/PJNW.1-LPG/135G ditujukan khusus kepada Satlantas Polres Lampung Selatan dan Satlantas Polres Natar guna membantu pengalihan arus kendaraan selama berlangsungnya pengerjaan perbaikan Jembatan Way Sekampung.

“Menindaklanjuti surat Satuan Kerja Wilayah I Provinsi Lampung tentang Surat Pemberitahuan Pelaksanaan pekerjaan nomor: BM0501-Bb 19/PJNW.1-LPG/135G, dengan ini kami penyedia jasa PT Kenanga Usaha Mandiri akan memulai pelaksanaan pekerjaan Jembatan Way Sekampung,” isi surat tersebut.

Dalam pengerjaan tersebut, PT Kenanga Usaha Mandiri memiliki nilai kontrak hingga akhir Desember 2023.

“Pelaksanaan pembongkaran Jembatan Way Sekampung mulai tanggal 14 Meret 2023 pembangunan dampai berakhirnya kontrak per tanggal 31 Desember 2023,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: