Walikota Sebut 94 Ruas Jalan di Metro Bakal Diperbaiki dengan Pola Rigid

Kamis 20-06-2024,19:34 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Metro mulai dilakukan. Walikota Metro menyebut 94 ruas jalan di Bumi Sai Wawai akan diperbaiki dengan pola rigid. 

Demikian disampaikan Wahdi usai meninjau perbaikan jalan di Meyro, Rabu (19/5/2024).

Ia mengatakan, bahwa tahun ini terdapat 94 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan. Dimana perbaikan dilakukan dengan pola rigid.

"Alhamdulillah kurang lebih 94 titik jalan yang kedepan akan dirigid. Namun ini sesuai dengan skala prioritas dan tentu teknokratiknya," terangnya.

Ia menjelaskan, sejumlah ruas jalan yang dilakukan perbaikan tersebut antara lain Jalan Sutan Syahrir dan Jalan WR Supratman. 

Selanjutnya, untuk perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan ketebalannya mencapai 40 cm. Menurutnya, dengan ketebalan jalan tersebut diharapkan akan lebih tahan lama dibanding jalan aspal.

BACA JUGA:Fenomena Infrastruktur Jalan Rusak

"Karena dapat menahan beban angkutan sampai 40 ton. Asal betul-betul dikerjakan sesuai dengan dokumen dan spesifikasinya, maka akan awet dan ketahanannya bisa sampai 10 tahun," ungkapnya.

Wahdi menyebut bahwa hingga kini terdapa 10 ruas jalan strategis yang masih dalam tahap pembangunan. Dari 10 jalan tersebut 4 ruas jalan diantaranya telah selesai dikerjakan.

"Dari laporan 10 ruas jalan, yang sudah selesai diperbaiki ada 4 ruas. Kemudian, ruas jalan lainnya sudah dalam proses pengerjaan," ungkapnya.

Wahdi menargetkan perbaikan jalan tersebut dapat selesai awal Agustus. Sehingga masyarakat bisa segera menikmati perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Robby Kurniawan Saputra, menjelaskan bahwa ada 3 ruas jalan utama yang dilakukan perbaikan dengan metode rigid.

Ketiga ruas jalan tersebut diantaranya Jalan Sultan Syahril, Jalan WR Supratman dan Jalan Kacapiring.

"Kita ilustrasikan dengan anggaran Rp.200 juta kita hanya mendapatkan hasil dengan panjang 50 meter, lebar 6 meter dan ketebalan 37 cm. Insyaallah itu akan sangat berkualitas," katanya.

BACA JUGA:Wow, 199 Sapi Kurban di Metro Terinfeksi Penyakit Cacing Hati!

Kategori :