Tertimpa Pohon Tumbang di Metro Utara, Dua Pengendara Mobil Luka-Luka

Rabu 10-07-2024,08:47 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Dua pengendara mobil di Kecamatan Metro Utara mengalami luka-luka. Itu setelah pohon besar berjenis albasia tumbang dan menimpa satu unit mobil yang tengah melintas. 

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara sekira pukul 12.34 WIB, Selasa (9/7/2024). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun pohon tersebut diduga tumbang lantaran telah rapuh. Terlebih saat kejadian di lokasi tersebut cuaca tampak cerah dan tidak ada angin kencang. 

Sementara itu, pohon yang tumbang tersebut menimpa mobil pick up Daihatsu Grandmax bernomor Polisi BE 8562 GS. Mobil tersebut dikendarai  Ahmad Rizal dan dan Muzaki sebagai kernetnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, mobil tersebut melaju dari arah SMA Negeri 3 Metro menuju bundaran  29 Metro Utara dengan kecepatan sedang. Namun tepat di lokasi, pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Diduga Karena Cemburu, Dua Warga di Metro Selatan Saling Tikam, Satu Korban Tewas!

Pemilik kendaraan Siswoyo (60) warga Pujokerto, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengatakan, mobil tersebut awalnya hendak mengambil muatan sayur ke Desa Sri Tejo Kencono, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lamteng.

Atas insiden tersebut, ia berharap Pemerintah Daerah Kota Metro dapat bertanggungjawab. Menurutnya, tumbangnya pohon tersebut akibat kelalaian dari pihak pemerintah.

"Ya harapan saya, saya minta Pemda untuk bertanggungjawab atas kejadian ini. Karena kan ini pohon milik Pemda, jadi saya minta pertanggungjawabannya," ujarnya.

Terlebih diakuinya berdasarkan cerita warga setempat, jika ada yang memotong pohon tersebut maka bisa dikenakan denda. 

"Apalagi menurut keterangan warga di sini sudah beberapa kali laporan, tetapi sampai sekarang katanya belum ada tanggapan. Jadi kami minta Pemda bertanggungjawablah atas kejadian ini," tukasnya.

BACA JUGA:Waspada Narkoba, Sekda Ingatkan OPD Soal Ini!

Terpisah, Lurah Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Nila Kusumawati membenarkan peristiwa tumbangnya pohon tersebut. 

Menurutnya, ada dua warga yang melintas dari Pudjokerto, Lampung Tengah. Kedua warga tersebjt hendak  melakukan perjalanan menuju Sri Tejo Kencono.

"Mobilnya tadi tidak ada muatan, karena sedang akan mengambil sayur-sayuran. Korbannya tadi supirnya luka di bagian tangan sebelah kiri. Sedangkan navigatornya luka luka di dada," katanya.

Kategori :