Kantongi Program Kemajuan Bedaya Saing, IKAMM Pesbar Bakal Gandeng Pemerintah

Minggu 21-05-2023,22:28 WIB
Reporter : MH Naim
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Satu tahun kedepan organisasi daerah Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (IKAMM Pesbar) membidik kolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam program kemajuan berdaya saing.

Hal itu disampaikan ketua terpilih IKAMM Pesbar periode 2023/2024, Hasan Hafizul Wahyi saat dilangsungkannya gelaran pelantikan sekaligus rapat kerja di Gedung KNPI Provinsi Lampung, Minggu (22/5/2023).

Pada kesempatan itu, Hasan mengutarakan keinginan besarnya dalam menggandeng Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui  program kerja.

Mahasiswa jurusan Teknik Pertanian Unila 2020 itu menilai Pesisir Barat merupakan daerah yang sangat berpotensial.

Sehingga dengan adanya kolaborasi antara IKAMM Pesbar dan pemerintah akan melahirkan produk berdaya saing.

BACA JUGA:Ayah Mahalini Izinkan Putrinya Memeluk Agama Islam

"Saya berharap IKAMM Pesbar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, menjalankan program kerja yang memberikan dampak baik bagi kemajuan Kabupaten kita," ujar Hasan dalam sambutannya.

Kali ini pelantikan mengangkat tema "Bersama Ciptakan Generasi Berkarakter dan Berkualitas Dalam Mewujudkan Kemajuan Daerah Yang Berdaya Saing".

Hasan menegaskan tema yang diambil merupakan doa sekaligus harapan untuk IKAMM Pesbar di bawah kepemimpinannya.

"Tema yang diangkat adalah harapan untuk IKAMM Pesbar agar dapat menjadi organisasi mahasiswa yang progresif dan transformatif untuk kedepannya," jelasnya.

Pelantikan pengurus IKAMM Pesbar periode 2023/2024 turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Jhon Edwar, Ketua TP-PKK Septi Istiqlal, Kadis Kominfo Suryadi, Ketua Karang Taruna Nopiyansah, ketua KNPI Pesisir Barat Marnentinus.

Selain itu juga terlihat ketua OKP, Ketua Lembaga dan Ormawa serta seluruh anggota IKAMM Pesbar.

BACA JUGA:Bocah Kelas 2 SD Meregang Nyawa Setelah Dikeroyok Tiga Orang

Kategori :