Suprapto Optimis, Jika Prabowo Presiden, RMD Gubernur, Mesuji Bisa Melompat Jauh Lebih Maju

Rabu 24-07-2024,16:37 WIB
Reporter : Nara J Afkar
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Suprapto bakal calon bupati (Bacabup) Mesuji, optimis mampu membuat Mesuji melompat jauh lebih maju dibanding saat ini, jika dirinya terpilih sebagai Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan segera berlangsung novembar 2024 nanti.

Keyakinan tersebut tegas diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung itu saat menyambangi Balai Wartawan Suwara Pangeran Muhammad Ali, PWI Mesuji, pada Rabu (24/07/24) dalam  acara 'Kupas Visi Misi Bakal Calon Bupati Mesuji 2024'.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) itu, guna meyakinkan masyarakat, bahwa dirinya mampu membawa Mesuji melompat lebih jauh menyengget program-program di Pusat untuk dibawa ke Mesuji dengan memanfaatkan jaringan dan kolega yang di milikinya saat ini. 

"Jika saya mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Mesuji, saya yakin mudah kita mendapatkan program pusat, karena kami dari PAN adalah satu operator dengan partai Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo yang terpilih jadi Presiden,"ungkap Suprapto.

BACA JUGA:Sekda Tuba Hadiri Rapat Paripurna Rancangan KUA dan PPAS TA 2025

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa dirinya juga memiliki hubungan erat dan dekat dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan salah satu tim pemenangan Prabowo. Ditambah lagi, jika sosok Rahmad Mirzani Djausal (RMD) unggul pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, akan menjadi lebih mudah lagi mendapat program pusat.

"Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Zulkifli Hasan dan Kiyai Mirza, apalagi lagi jika beliau menang jadi Gubernur, akan lebih enak lagi. Jalan di Mesuji yang berstatus jalan provinsi minta tolong bantuan Kiyai Mirza, dan yang lain bisa minta bantu dari APBN. Jadi kita tidak hanya mengandalkan APBD Mesuji saja,"imbuhnya.

Lebih jauh Suprapto juga mengungkapkan jika nanti pada susunan kabinet baru di era Prabowo sebagai Presiden, dan PAN mendapatkan jatah kursi Menteri banyak, misal dapat empat kursi. Tentu ini akan menjadi suatu keuntungan tersendiri dan membawa dampak bagi Kabupaten yang di pimpin oleh jajaran partai pengusung pemenang Pilpres itu.

"Bila PAN dapat jatah empat kursi Menteri, malah makin bagus, satu Menteri aja banyak program pembangunannya yang bisa kita bawa ke Mesuji. Apalagi jika punya empat Menteri, makin banyak pula kita dapat program untuk membangun Kabupaten Mesuji," pungkasnya.

Tak hanya sebatas itu, Suprapto juga memastikan bakal membuat beberapa terobosan guna membuat Mesuji keluar dari ketertinggalan khususnya untuk mensejahterakan petani dan meningkatkan Indeks Pendidikan Masyarakat (IPM) guna meningkatkan kualitas SDM Mesuji lewat program sekolah gratis mulai dari tingkat SD sampai SMA yang dibiayai lewat ABPD.

BACA JUGA:DPD APKARI Lampung Gelar Rakerda Pertama di Pringsewu

"Mengelola Mesuji perlu sosok pemimpin yang punya cara, jaringan dan strategi yang ekstrim dan berintegritas. Sebab, jika hanya mengandalkan APBD Mesuji tidak akan mampu mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan daerah lain yang sudah lebih maju. Insya Allah jika saya terpilih, semua yang menjadi mimpi masyarakat Mesuji itu harus bisa terwujud. Intinya jika ada kemauan maka tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi,"tandasnya.

Kategori :