Tiga Perwira Polres Metro Dimutasi, Berikut Daftarnya!

Kamis 05-09-2024,06:02 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung kembali melakukan mutasi sejumlah perwira di lingkungan kepolisian daerah setempat. 

Di mana kali ini dilakukan pada tiga orang perwira di lingkungan Polres Metro. Adapun mutasi jabatan tersebut menyusul turunnya telegram Kapolda Lampung Nomor ST 568 VIII 2024.

Adapun ketiga perwira yang dimutasi Dari Polres Metro antara lain Waka Polres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun, yang mendapatkan amanah baru menjabat sabagai Kanit 1 Subditwaster Ditpamobvit Polda Lampung.

Sementara posisinya digantikan oleh Kompol Agung Ferdika, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Tanggamus, Polda Lampung.

Selain itu, Polda Lampung juga memulai Kasat Binmas Polres Metro IPTU Abdul Rachman. Ia dimutasi dan menjabat sebagai Gadik Pertama 26 SPN Polda Lampung.

Sedangkan posisi IPTu Abdul Rachman digantikan oleh IPTU Lisma, yang sebelumnya menjabat Paur Subbagbinops Bagops Polres Metro.

Selanjutnya, mutasi jabatan juga dilakukan pada jabatan Kasat Narkoba Polres Metro IPTU Hendra Abdurahman. Dia dimutasi dan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Timur. 

Dalam mutasi tersebut, jabatan Kasat Narkoba Polres Metro digantikan oleh AKP Henur Muhammad. Diketahui, AKP Jemur Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung.

BACA JUGA:Colling System Polsek Tanjung Raya Gelar Safari Subuh, Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Dikonfirmasi awak media, Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Hendra Abdurahman membenarkan hal tersebut. 

Ia mengakui bahwa telegram tersebut telah dikeluarkan tertanggal 30 Agustus 2024 lalu.

"Iya, saya pamit undur diri untuk mengemban tugas baru di wilayah hukum Polres Lampung Timur," ujarnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih dan dukungan awak media dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kasat Narkoba Polres Metro. 

"Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama saya berkiprah di Kota Metro. Tentunya ini menjadi semangat baru bagi saya dalam pengabdian kepada negara," tuturnya, Rabu 4 September 2024.

Menurutnya, tepat 1 tahun 2 bulan ia memgabdi di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro. Yakni pada 3 Juli 2023 hingga 30 Agustus 2024. 

Kategori :