RSU Muhammadiyah Metro Hadirkan Spesialis Bedah Mulut

Jumat 30-08-2024,10:39 WIB
Reporter : Masada
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTA METRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Khusus warga Metro, membutuhkan pelayanan kesehatan gigi yang berkaitan dengan penanganan masalah gigi dan mulut yang memerlukan penanganan bedah, Rumah Sakit Umum (RSU) Metro, Lampung jawabannya. 

RSU Muhammadiyah Metro sudah menghadirkan kembali Dokter Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial.

”Dokter gigi spesialis bedah mulut dan maksilofasial kami, drg. Gilang Jati Pamungkas Sp. B.M.M., beliau satu satunya di Kota Metro.

Prakteknya tiga kali seminggu di hari Senin, Selasa, dan Rabu. Senin dan Selasa Pukul : 13.00 s.d 16:00 wib dan Hari Rabu, Pukul 09.00 s.d 12.00 wib,” ujar Direktur RSU Muhammadiyah Metro dr. Windi Pertiwi, MMR.

BACA JUGA:RSU Muhammadiyah Metro Coaching Tuberkulosis

“Spesialis bedah mulut dan maksilofasial adalah salah satu spesialisasi dari kedokteran gigi yang menangani berbagai macam penyakit dan kelainan di gigi, rongga mulut, dan rahang yang memerlukan tindakan bedah atau operasi. Diantaranya pencabutan gigi, perbaikan gigi sumbing, perbaikan langit-langit mulut, operasi rahang, dan implan,” tambahnya.

Dikatakan Windi, untuk menangani berbagai kondisi yang dialami pasien, dokter bedah mulut sering kali berkolaborasi dengan dokter spesialis gigi lainnya, dokter bedah umum, dokter bedah THT, dokter anestesi, dokter onkologi, hingga dokter ortopedi dan spesisialis lainnya yang dapat menunjang keberhasilan perawatan bedah mulut dan maksilofasial.

BACA JUGA:Pasca Viral Dugaan Pengerusakan Fasum, Ini Kata Warga Rejomulyo, Metro!

”Diimbau juga bagi pasien yang hendak berobat poliklinik di RSU Muhammadiyah Metro dapat melakukan pendaftaran online antara lain melalui Aplikasi Pendaftaran Online RSU Muhammadiyah Metro yang dapat di download di aplikasi playstore, Aplikasi Mobile JKN, Website : www.rsumm.co.id atau melalui Whatsapp,” pungkasnya.

Kategori :