Pj. Ketua Dekranasda Kab. Tulang Bawang, Hadiri Rapat Kerja Dekranasda Tahun 2024

Jumat 20-09-2024,09:37 WIB
Reporter : Sopian
Editor : Devi Oktaviansyah

TULANGBAWANG,RADARMETRO.DISWAY.ID - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulangbawang, Lampung, menggelar rapat kerja 2024 di gedung Dekranasda setempat, Kamis 19 September 2024.

Rapat tersebut untuk menyelaras dan menyinergikan program antarbidang dalam upaya pembinaan kepada para perajin.

Pj Ketua Dekranasda Tulangbawang, dr. Feby Levarina, mengatakan bahwa sinergitas program ini sangat penting untuk tercapainya tujuan Dekranasda, yakni meningkatkan kualitas produk kerajinan yang punya daya saing tinggi, meningkatnya kualitas kerajinan, dan mendorong semangat kewirausahaan guna mendukung meningkatnya produksi kerajinan.

BACA JUGA:Verifikasi Lapangan: Tim Asrena Polri Pantau Pelayanan Publik di Polres Pringsewu

“Maka, untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan fasilitas serta pembinaan terhadap para perajin melalui pengembangan teknologi. Karena dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan akan memunculkan sebuah inovasi, kreativitas, dan efisiensi,” ujar Feby.

Feby juga meminta akses pendanaan dan promosi pengembangan pasar, baik di pasar lokal maupun nasional harus ditingkatkan.

"Dengan cara itulah kita bisa memenangkan persaingan di pasar yang semakin modern dan tentunya hal ini sesuai dengan visi dan misi dekranasda," tuturnya.

BACA JUGA:Gerebek Rumah Tempat Transaksi Narkoba, Polres Tulang Bawang Tangkap Tiga Pelaku

Dia berharap rapat ini dapat menghasilkan program dan kegiatan yang kedepannya dapat memberikan manfaat bagi pengembangan produk kerajinan di Kabupaten Tulangbawang sehingga dapat mendukung kemandirian ekonomi keluarga yang nantinya akan bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan para perajin.

“Apabila kesejahteraan telah tercapai maka secara otomatis keberadaan brand Udang Manis juga menjadi semakin mudah untuk terealisasi,” pungkasnya.

Kategori :