Pasca Sanggah Jumlah Pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kota Metro Tidak Bertambah

Sabtu 28-09-2024,18:01 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Panitia Seleksi (Pansel) resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasca sanggah di lingkungan pemerintah setempat. 

Di mana sebelumnya tercatat sebanyak 1.666 dari 1.748 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sedangkan 82 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi. 

Namun pasca sanggah jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tetap sama jumlahnya dan tidak berubah. 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Pansel CPNS Kota Metro, Alek Destrian yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mewakili Kepala BKPSDM Welly Adiwantra membenarkan hal tersebut. 

Ia mengatakan, bahwa pasca sanggah pihaknya telah pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi. Di mana peserta yang lulus tersebut dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi dasar (SKD). 

BACA JUGA:82 Pelamar CPNS di Metro Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Administrasi, Cek Ini Jumlah Pelamar yang Lolos!

"Pelamar yang lulus seleksi administrasi pasca sanggah ini telah diumumkan melalui website Pemerintah Kota Metro," terangnya, Jumat 27 September 2024.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengumuman bernomor: 800/E002-242660/B-3/2024, sebanyak 1.666 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah. 

"Adapun pengumuman ini berisi tentang hasil seleksi administrasi pasca sanggah pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun Anggaran 2024," jelasnya. 

Menurutnya, dalam pengumuman tersebut peserta yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Kemudian pelamar yang namanya tidak tercantum dalam lampiran berkas pengumuman, dinyatakan tidak lulus berkas administrasi," ungkapnya. 

Sementara itu, ditanya terkait lokasi pelaksanaan tes SKD, Alek mengaku masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 

"Untuk lokasi tes SKD kami masih menunggu informasi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," bebernya. 

Diketahui, Pemkot Metro melalui Pansel CPNS membuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah setempat.

BACA JUGA:Realisasi PBB-P2 Kota Metro Capai 35 Persen, Metro Pusat Tertinggi!

Kategori :