Wujudkan Metro SI KOTA MAPAN, Disdag Metro Gencar Sosialisasikan Keberadaan TOKO MAPAN

Kamis 03-10-2024,07:22 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

Sementara itu, tambah Elmanani, untuk mengoperasionalkan TOKO MAPAN tersebut pihaknya juga telah membentuk tim evaluasi yang diketuainya, dan dibantu dengan dua orang kepala bidang. 

Kemudian pihaknya juga sudah membentuk tim operasional yang terdiri dari dua orang kasir. Lalu, dua orang yang stok of tim untuk memantau barang yang masuk dan yang keluar. 

"Toko ini alhamdulillah sudah buka setiap hari kerja. Jadi hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 9 pagi sampai dengan 3 sore," terangnya. 

Selanjutnya, dalam transaksi jual beli di TOKO MAPAN tersebut pihaknya juga telah menyesuaikan degan perkembangan zaman melalui aplikasi digital. 

"Jadi kalau masyarakat ingin non tunai, kami siapkan aplikasi QRIS. Kita sudah bekerjasama dengan Bank Lampung. Insya Allah kedepan mungkin ada beberapa bank yang kita ajak bekerjasama," bebernya. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Ini Pesan Pjs Walikota Metro!

Kendati menyiapkan aplikasi digital melalui pembayaran QRIS, pihaknya juga menyiapkan pembayaran secara tunai oleh masyarakat. 

"Untuk tunai ini kita sudah memiliki alat yang namanya Poin Of Sale (POS). Jadi dengan alat ini, barang yang keluar dan harga yang keluar akan terekam di alat ini, sehingga bisa terpantau," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia mengemukakan, bahwa melihat tingginya antusias masyarakat pihaknya berencana akan membuka TOKO MAPAN di pasar tradisional di Kota Metro. 

"Insya Allah dengan melihat antusias masyarakat yang luar biasa ini, kami berencana akan membuka satu lagi toko atau kios pengendalian inflasi ini, di salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Metro," paparnya. 

Diakuinya bahwa langkah tersebut sebagai komitmen Pemkot Metro agar TOKO MAPAN dapat berjalan terus. Terlebih untuk di Provinsi Lampung ini, baru Kota Metro yang memiliki TOKO MAPAN. 

"Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Metro melalui kami Disdag, agar harga yang beredar di masyarakat selalu stabil. Dan insya Allah laju inflasi di Kota Metro selalu stabil," tutupnya. 

Terpisah Elda salah seorang warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat yang juga salah seorang pembeli mengaku senang dengan dibukanya TOKO MAPAN di Kota Metro.

Ia berharap keberadaan Toko Mapan di Metro akan lebih maju. Terlebih barang-barang yang dijual di TOKO MAPAN harganya lebih murah dibandingkan harga di pasaran. 

BACA JUGA:Tekan Angka Inflasi di Kota Metro, Disdagsar Buka Toko MAPAN

"Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya TOKO MAPAN ini. Harapannya kedepannya semakin lebih maju lagi. Apalagi di TOKO MAPAN ini harganya lebih murah daripada di pasar," tuturnya. 

Kategori :