UM Metro Tandatangani MoU dengan Kabupaten Lampung Tengah: Langkah Strategis Pengembangan Pendidikan

Selasa 08-10-2024,10:51 WIB
Reporter : Baihaqi
Editor : Devi Oktaviansyah

Gunung Sugih, RADARMETRO.DISWAY.ID — Universitas Muhammadiyah (UM) Metro baru-baru ini mengadakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia di daerah.

Pihak UM Metro diwakilkan oleh Wakil Rektor 4 Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Bambang Suhada, M.Si., Kepala PKS KUI Yasmika Baihaqi, M.Pd.

Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen universitas dalam mendukung program pembangunan daerah melalui pendidikan dan tak lupa menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan pemerintah dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

BACA JUGA:UM Metro Tandatangani MoU dengan Kabupaten Lampung Timur

Melalui MoU ini diharapkan pihak-pihak yang terlibat dapat berkontribusi langsung dalam berbagai program yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah juga memberikan apresiasi terhadap langkah strategis ini dengan menegaskan bahwa kerjasama dengan UM Metro akan menjadi salah satu pilar penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten tersebut. 

Selain itu diharap adanya kontribusi nyata dalam proyek-proyek sosial yang akan dilaksanakan, sehingga dapat mengedukasi sekaligus memberdayakan masyarakat lokal.

Acara penandatanganan ini diakhiri dengan diskusi panel yang melibatkan berbagai narasumber dari kedua belah pihak. 

BACA JUGA:Seminggu Dibuka Pendaftaran, Seleksi PPPK di Kota Metro Masih Sepi Peminat

Diskusi tersebut membahas rencana aksi yang akan dilakukan setelah MoU ditandatangani, termasuk program-program pelatihan, penelitian bersama, serta kegiatan pengabdian masyarakat. 

Dengan demikian, diharapkan kerjasama ini tidak hanya menjadi formalitas, tetapi juga dapat diimplementasikan secara nyata untuk kemajuan pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

Kategori :