Jaring Bakat Siswa, MKKS SMA Mesuji Gelar Pelatihan dan Lomba Jurnalistik

Rabu 09-10-2024,18:26 WIB
Reporter : Nara J Afkar
Editor : Devi Oktaviansyah

MESUJI,RADARMETRO.DISWAY.ID - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Mesuji menggelar pelatihan dan lomba jurnalistik tingkat SMA Kabupaten Mesuji.

Kegiatan di pusatkan di SMAN 1 Tanjung Raya itu diikuti sebanyak 39 peserta dari 12 SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Mesuji, Rabu 9 Oktober 2024.

Ketua MKKS SMA Sudomo.M.Pd., yang juga merupakan Kepala SMAN 1 Tanjung Raya mengatakan, pihaknya menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji untuk ikut andil memberikan pelatihan dan materi kepada peserta dalam kegiatan itu. 

Sudomo menyebutkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk mengasah serta menjaring bibit berbakat yang akan di persiapkan mengikuti perlombaan di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Nantinya karya yang dibuat oleh para peserta ini akan kita unggah untuk di seleksi di tingkat Kabupaten, bagi yang juara 1 dan 2 akan di ikutkan seleksi di tingkat Provinsi,"ujarnya.


--

BACA JUGA:PWI Pringsewu Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMA Negeri 1 Pringsewu

Sementara, Mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Wilayah 7, Cicik Suryani.M.Pd., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh MKKS SMA Kabupaten Mesuji itu.

Menurutnya, lewat kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis siswa-siswi yang nantinya bisa mewakili Mesuji mengikuti lomba karya jurnalistik tingkat provinsi.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini, bisa menumbuhkan minat dan semangat membaca dan menulis siswa, dan nantinya dapat mewakili Kabupaten Mesuji dalam ajang perlombaan karya jurnalistik tingkat provinsi,"Kata Cicik saat membuka kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Mesuji Afriadi.SE., juga menyambut baik kegiatan yang digelar MKKS SMA dan menggandeng PWI untuk memberikan edukasi, pelatihan terkait karya jurnalistik yang ternyata masuk dalam salah satu kategori perlombaan pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

BACA JUGA:Tingkatkan Trantibum, Sat Pol PP Pemkab Mesuji Buka Layanan Pengaduan Online

"Sangat bagus apa yang di lakukan MKKS SMA Kabupaten Mesuji ini mengenalkan karya jurnalistik dilingkungan sekolah, kita juga diminta untuk menjadi pemateri berbagi pengalaman serta ilmu jurnalistik yang kita miliki untuk di tularkan kepada siswa-siswi SMA yang bakal mewakili Mesuji di ajang lomba jurnalistik tingkat provinsi nantinya,"Kata Afri.

Kegiatan itu di ikuti sebanyak 39 peserta perwakilan dari seluruh SMA baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Mesuji, Perwakilan dari Kacabdin Wilayah 7, serta Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Mesuji.

Kategori :