Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada, Pjs Wali Kota Metro Lakukan Kunker ke KPU Metro

Kamis 17-10-2024,13:14 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO.DISWAY.ID - Memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Metro, Pjs. Wali Kota Metro Descatama Paksi Moeda melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro pada Kamis 17 Oktober 2024.

Dalam kunjungannya, Pjs. Wali Kota Metro didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, para asisten, dan Kepala Kesbangpol.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, dan jajarannya.

“Tujuan utama kunjungan kami adalah untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kota Metro berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan,” ujar Pjs. Wali Kota Metro.

Pjs. Wali Kota Metro mengungkapkan bahwa pihaknya berkesempatan untuk mengecek langsung kesiapan logistik Pilkada 2024 di Kota Metro.

Hasil pantauan menunjukkan bahwa semua aspek logistik telah memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Terimakasih, kami diterima dengan baik oleh KPU Kota Metro dan berkesempatan untuk mengecek langsung kesiapan logistik. Berdasarkan hasil pantauan, kami yakin tahapan Pilkada Kota Metro akan berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” jelasnya.


--

BACA JUGA:Rapat Paripurna, Ria Hartini Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Metro Periode 2024-2029

Pjs. Wali Kota Metro juga menekankan pentingnya penyelenggaraan Pilkada yang damai. Ia menyatakan bahwa Pemkot Metro telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami telah melakukan silaturahmi dengan Bawaslu dan membuka acara FGD bersama Pak Kapolres. Kami berharap Pemkot Metro bersama seluruh organisasi dan pendukung dapat menciptakan suasana Pilkada yang kondusif, aman, nyaman, dan hasilnya bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, mengungkapkan bahwa kesiapan KPU Kota Metro terhadap logistik tahap pertama telah mencapai 50 persen yang meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, segel, kabel tis, dan sampul.


--

Septa juga memastikan bahwa 3 hari sebelum hari H Pilkada 2024 di Kota Metro, semua logistik yang ada sudah didistribusikan mulai dari ke tingkat kecamatan, kelurahan, dan TPS masing-masing sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Kemudian formulir-formulir planu dan sebagainya yang memang sedang menunggu proses percetakan yang besok saya akan meninjau langsung ke Bekasi. Kemudian melakukan proses checking, packing, dan setting untuk memastikan kesiapan logistik,” bebernya.

Kategori :