Wakil Rektor UM Metro M Ihsan Dacholfany Dilantik Jadi Sekretaris ISMAPI Lampung, Ini Kepengurusan Lengkapnya

Sabtu 19-10-2024,06:17 WIB
Reporter : Baihaqi
Editor : Devi Oktaviansyah

BANDARLAMPUNG, RADARMETRO.DISWAY.ID - Ikatan Sarjana Manajemen dan Administrasi Pendidikan Indonesia (ISMAPI) Provinsi Lampung menggelar Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2023-2027 dan Seminar Nasional dengan tema "Kebijakan Pendidikan, Kemahasiswaan dan Alumni" di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Selasa 15 Oktober 2024.

Giat tersebut dihadiri Ketua Umum ISMAPI Pusat, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., Sekretaris Jenderal ISMAPI Pusat, Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd., Ketua ISMAPI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Sowiyah, M.Pd. serta narasumber Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Pd.

Hadir juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Lampung, Intizam mewakili sambutan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Dr. Drs Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., menyampaikan, bahwa dirinya bersyukur Provinsi Lampung berhasil membentuk tim kepengurusan daerah ISMAPI Lampung.

"Saya merasa bangga adanya ISMAPI, dan sangat  berharap ISMAPI ini dapat mewujudkan kinerjanya melalui program dalam mempercepat peningkatan mutu pendidikan pada jenjang pendidikan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ISMAPI Pusat, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. dalam giat menuturkan, sudah lama dirinya mengharapkan setiap provinsi terbentuk pengurus wilayah.

BACA JUGA:UM Metro Tandatangani MoU dengan Kabupaten Lampung Tengah: Langkah Strategis Pengembangan Pendidikan

"Sekarang ini dari Papua, Maluku sampai Aceh itu bahkan Jambi itu sudah terbentuk pengurus wilayah ISMAPI," ucapnya.

Ia menuturkan, kepengurusan ISMAPI Lampung dapat menguatkan perannya yang diawali dengan memperkuat sisi keilmuan dibidang manajemen dan administrasi pendidikan.

"Yang kedua menguatkan organisasi itu sendiri, bagaimana organisasi ini makin lama makin kuat di Provinsi Lampung ini, dan yang ketiga adalah menguatkan perannya dalam hal memberikan pembinaan bagi seluruh pengurus, anggota dengan sejumlah pembinaan, pelatihan-pelatihan yang tentunya dibidang managemen administrasi pendidikan dan yang terakhir adalah menguatkan perannya untuk pemberdayaan manajemen pendidikan di satuan-satuan pendidikan di Provinsi Lampung ini," tuturnya.

"Nah saya berharap kepada Prof. Dr. Sowiyah, M.Pd. sebagai Ketua Pengurus Wilayah ISMAPI Lampung untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui dinas dan instansi juga Dinas Pendidikan baik itu kabupaten atau kota maupun Provinsi Lampung, karena saat saya jelaskan tadi bahwa visi ISMAPI untuk memperkuat manajemen visi pendidikan baik formal maupun non formal, baik itu pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah sampai kepada pendidikan tinggi semuanya memerlukan pendidikan manajemen yang profesional," jelasnya.


--

Menanggapi hal tersebut Ketua ISMAPI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Sowiyah, M.Pd. yang telah dilantik pada giat tersebut menyampaikan, bahwa dirinya dan pengurus akan bergerak cepat berkolaborasi dengan kabupaten kota dalam percepatan peningkatan mutu pendidikan.

"Baik itu pendidikan dasar dan menengah bahkan kita bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Kami akan berkontribusi di bidang keilmuan kami yaitu dalam manajemen dan adminstrasi pendidikan," terangnya.

BACA JUGA:UM Metro Tandatangani MoU dengan Kabupaten Lampung Timur

Hal yang sama juga disampaikan Ancilla Hernani, S.E., Psi., M.Pd. yang didaulat menjadi Ketua Divisi Kemitraan dan Kerjasama ISMAPI Propinsi Lampung, bahwa dengan telah dilantiknya kepengurusan ISMAPI Lampung kedepan dapat membawa efek positif.

Kategori :