Descatama terima Audiensi Bank Lampung, Bahas Potensi Kerjasama Melalui Pola CSR

Selasa 01-10-2024,16:11 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO.DISWAY.ID - Penjabat sementara (Pjs.) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda, menerima audiensi dari Penjabat sementara (Pjs.) Direktur Bank Lampung, Mahdi Yusuf dan jajaran direksi, di ruang kerja wali kota, Selasa 1 Oktober 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kerjasama pada bidang jasa keuangan hingga lingkungan, melalui pola kepedulian sosial Corporate Sosial Responsibility (CSR), demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam audiensi tersebut, Mahdi menyampaikan sejumlah program unggulan yang dapat mendukung pembangunan Kota Metro, seperti penyaluran dana CSR, pengembangan infrastruktur perbankan, dan pengembangan sektor UMKM serta program cashless (pembayaran non tunai).


--

BACA JUGA:PT Pusri Gandeng Pemkot Metro Bentuk Kartini Tani Indonesia

“Berbagai program inovatif yang dapat mendorong pertumbuhan Kota Metro, antara lain program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, yang agenda diantaranya yaitu penyerahan 1 unit mobil Dump Truck dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, salah satu kerjasama Bank Lampung dengan Pemkot Metro dalam mengembangkan produk UMKM yaitu memberikan ruang bagi para pelaku usaha mikro untuk berjualan di halaman kantor Bank Lampung cabang Kota Metro saat hari Sabtu dan Minggu sehingga dapat menjadi daya tarik masyarakat.


--

BACA JUGA:Sebagai Tolak Ukur Keberhasilan, Pemerintah Metro Sambut Tim Verifikasi Lapangan STPM Award 2024

Menanggapi hal itu, Descatama menyambut baik inisiatif tersebut dan berkomitmen untuk memfasilitasi terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan.

“Semoga di waktu yang hanya 2 bulan ini kita dapat satu frekuensi, satu pemahaman, koordinasi kita dengan lintas kabupaten kota juga sangat baik, sehingga dapat saling mendukung dalam kegiatan apapun,” tuturnya. (adv)

Kategori :