Demi Kelancaran Pelayanan Publik, 4 Lokasi Mendapat Kunjungan Pjs. Wali Kota Metro

Jumat 18-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO.DISWAY.ID - Dalam upaya memastikan kelancaran pelayanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Metro Penjabat Sementara (Pjs) WaliKota Metro, Descatama Paksi Moeda, melakukan kunjungan kerja ke empat lokasi berbeda pada Jumat 18 Oktober 2024.

Kunjungan ini diawali dengan apel pagi di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, dilanjutkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Metro dan diakhiri di Sekretariat Daerah Kota Metro. 

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dan kelancaran administrasi pemerintahan di masing-masing OPD.

Dalam pertemuan tersebut, Descatama Paksi Moeda berdiskusi bersama kepala OPD terkait beserta seluruh pegawai yang ada terkait berbagai program dan kegiatan yang sedang berjalan, serta kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugasnya.


--

BACA JUGA:Kembali Berprestasi, Indeks Statistik Kota Metro Tahun 2024 Raih Predikat Baik

Salah satu fokus utama dalam diskusi tersebut adalah terkait dengan urusan belanja pegawai, dimana dirinya menekankan pentingnya ketepatan waktu dalam pembayaran gaji dan tunjangan bagi seluruh ASN di Kota Metro, termasuk Tunjangan Kinerja (Tukin) dan honorarium bagi Tenaga Harian Lepas (THL).

“Saya tidak ingin masih ada OPD yang mengalami keterlambatan dalam penerimaan gaji ASN maupun THL, termasuk tukin,” tegasnya.

Sebagai Pjs. WaliKota Metro, Descatama Paksi Moeda juga menekankan pentingnya profesionalitas ASN dalam bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Alhamdulillah, saya melihat struktur pegawai hadir lengkap dan baik. Ini yang kita harapkan bahwa teman-teman ASN Kota Metro tetap bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, sehingga penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik tetap berjalan,” terangnya.


--

BACA JUGA:Siger Fest 2024: Meriahkan Edukasi Rupiah dan Pelestarian Cagar Budaya di Metro

Selain itu, Descatama Paksi Moeda juga mengingatkan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada 2024 sehingga proses Pilkada dapat berjalan lancar dan baik di Kota Metro.

“Saya juga berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi antar OPD sehingga kinerja OPD di Kota Metro dapat berjalan optimal dan memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya. (Adv)

Kategori :