Weekend Banking BRI Siap Layani Nasabah Selama Libur Idul Adha 2025

Jumat 06-06-2025,23:15 WIB
Reporter : APL-01
Editor : APL-01

JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan bahwa selama libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 H, nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan dengan aman, nyaman, dan andal di mana saja.

Merujuk pada SKB 3 Menteri Nomor 1017 Tahun 2024 serta SKB Nomor 2 Tahun 2024, hari libur Idul Adha 2025 berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 6 Juni 2025 sebagai hari libur nasional dan tanggal 9 Juni 2025 sebagai cuti bersama.

Sesuai kebijakan nasional tersebut, kantor layanan BRI akan ditutup pada kedua hari tersebut.

Namun demikian, untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah secara langsung selama akhir pekan, BRI mengoperasikan layanan weekend banking di 65 unit kerja yang telah ditunjuk.

BACA JUGA:BRI Perkuat Aksi Nyata Atasi Sampah Plastik Lewat Program Zero Waste

Untuk informasi mengenai lokasi layanan ini dapat diakses melalui situs resmi BRI di https://bri.co.id/layanan-unit-kerja-bri.

Selain itu, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menjelaskan bahwa selama masa libur, BRI juga tetap melayani nasabah melalui berbagai kanal digital, jaringan E-Channel, serta AgenBRILink yang tersebar hingga pelosok negeri.

Kanal-kanal tersebut dirancang untuk memastikan transaksi nasabah tetap berjalan dengan aman, mudah, dan real-time.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Wujudkan Aksi Nyata melalui Grow & Green

“Keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama periode libur tanpa hambatan apa pun,” ujarnya.

BRI terus memperkuat infrastruktur perbankan guna menjamin keandalan layanan. Hingga Triwulan I 2025, BRI memiliki lebih dari 742 ribu unit E-Channel, termasuk sekitar 723 ribu mesin EDC yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Selain itu, terdapat lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu CRM yang menyediakan layanan tarik/setor tunai, transfer, dan pembayaran tagihan, termasuk saat libur panjang.

BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen yang tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Cerita Sukses UMKM Lokal: Batik Parang Kaliurang Bersinar Bersama BRI

Kategori :