FKIP UM Metro Kuatkan Pemasaran Digital dan Packaging Produk KWT

FKIP UM Metro Kuatkan Pemasaran Digital dan Packaging Produk KWT

Foto : Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) dilakukan pada Hari Jumat, 7 Juli 2023 bertempat di rumah ketua KWT di Kampung Ngestirahayu.-(Fenny)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) Dosen dan Mahasiswa bertajuk KKM Tematik.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum Merdeka dimana 1 semester perkuliahan diluar kampus.

Dalam hal ini mahasiswa prodi pendidikan ekonomi adalah angkatan 2020.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) dilakukan pada hari Jumat, 7 Juli 2023 bertempat di rumah ketua KWT di Kampung Ngestirahayu.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Ridwan selaku kepala kampung, Bapak Aji selaku petugas PPL dari Kabupaten dan Kaprodi serta dosen prodi Pendidikan Ekonomi.

Dalam sambutan Bapak Ridwan selaku kapala Kampung Ngestirahayu menyampaikan, "Terima kasih banyak kepada mahasiswa dan dosen UM Metro yang telah membawa program kegiatan ini di Ngestirahayu, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat Ngestirahayu".

BACA JUGA:Usai Asesmen Lapangan, BANPT Terbitkan SK Akreditasi Baik Sekali untuk S2 Manajemen UM Metro

Bapak Aji selaku pembina KWT petugas PPL dari Kabupaten menyampaikan, "Kami akan mendukung penuh program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pada KWT yang ada di Ngestirahayu".

Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi menyampaikan dalam sambutan, "Mahasiswa adalah agent of change, oleh karena itu salah satu aplikasinya adakah dengan melakukan perubahan yang lebih baik di Kampung Ngestirahayu ini melalui berbagai program kegiatan.

Kami dari prodi pendidikan ekonomi berharap mudah-mudahan masyarakat bisa kompak aktif bersama dengan mahasiswa dan dosen dalam menjalankan program-program kegiatan."

Bapak Desi Budiono, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan dalam penyampaian materi,"Produk yang baik adalah Produk yang kemasannya bagus, brandingnya bagus sehingga menarik konsumen untuk membeli.

Selain itu saat ini zaman sudah serba digital, maka kita perlu mengikuti zaman. Dalam hal ini terkait penjualan produk-produk KWT di Ngestirahayu".

BACA JUGA:Sebanyak 75 Perusahaan Swasta Tawarkan Pekerjaan di Job Fair UM Metro 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: