Pendaftaran Beasiswa Tut Wuri Handayani 2023 Untuk ASN dan Tendik Telah Dibuka

Pendaftaran Beasiswa Tut Wuri Handayani 2023 Untuk ASN dan Tendik Telah Dibuka

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) telah membuka pendaftaran program beasiswa Tut Wuri Handayani 2023.

Program beasiswa tersebut dikhususkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), perguruan tinggi negeri baru (PTNB) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). 

Bantuan biaya pendidikan yang ditawarkan beasiswa ini untuk jenjang pendidikan magister (S2) di perguruan tinggi dalam ataupun luar negeri.

Nantinya para pendaftar yang terpilih akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan secara penuh untuk jangka waktu 24 bulan.

Proses pendaftaran sendiri telah dimulai sejak tanggal 3 Juli lalu dan akan ditutup pada tanggal 21 Juli mendatang.

Dilansir melalui laman kemdikbud.go.id beberapa bidang keilmuan strategis yang terbuka untuk Beasiswa Tut Wuri Handayani, antara lain Bahasa Asing (bahasa PBB), Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi.

Selain itu juga terdapat bidang keilmuan Manajemen Pendidikan Tinggi, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Akuntansi, Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan, Ilmu Hukum, Elektronika dan Instrumentasi, MIPA, dan Keteknikan.

Berikut jadwal pendaftaran serta persyaratannya :

Jadwal Beasiswa Tut Wuri Handayani

1. Pendaftaran: 3-21 Juli 2023

2. Seleksi: Juli 2023

3. Pengumuman hasil seleksi: Agustus 2023

4. Penandatangan kontrak: September 2023

5. Penyaluran beasiswa: Oktober-Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: