Prof Sudarman: Jajaran PCM Metro Timur Berkualitas

Prof Sudarman: Jajaran PCM Metro Timur Berkualitas

Foto: Pengukuhan Pengurus Majlis Cabang Metro Timur yang berlangsung di Masjid Baitul Rozak Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Setelah dikukuhkan pada Juli 2023 lalu, Pengurus Cabang Muhamadiyah (PCM) Metro Timur, Kota Metro, telah melangsungkan berbagai kegiatan selama sebulan terakhir.

Hal itu langsung mendapat apresiasi dari Ketua Wilayah Muhammad (PWM) Provinsi Lampung, Prof Sudarman. Ia mengatakan bermacam-macam kegiatan PCM Metro Timur mencerminkan jajaran anggota yang berkualitas.

"Pengurus Cabang Metro Timur adalah PCM yang memiliki SDM dengan kualifikasi pendidikan para pengurus mayoritas pascasarjana dan sarjana. Semoga menjadi bagian penyemangat dalam berjuang dipersyarikatan yang berkemajuan dan mencerahkan," ujar Sudarman saat berlangsungnya kegiatan Tabligh Akbar PCM Metro Timur, Rabu (12/7/2023) malam.

Sudarman mengatakan motor penggerak sebuah organisasi berada pada sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan diimbangi gerakan berkemajuan.

"SDM yang berkualitas itu penting, tetapi SDM yang lebih penting dan paling dibutuhkan adalah yang mampu menggerakkan SDM," bebernya.

Ia mengakui kualitas sumber daya manusia (SDM) PCM Metro Timur sudah kompleks.

"Banyaknya SDM berkualitas jika tidak ada gerakan dan perjuangan, maka tidak akan banyak memberikan perubahan," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua PCM Metro Timur, Muhammad Ihsan Dacholfany menerangkan sejak dikukuhkan pihaknya telah menyukseskan berbagai kegiatan di masyarakat.

Mulai dari pelantikan pengurus Cabang, Musyawarah Ranting (Musyran), mengadakan sunatan masal, dan lomba anak saleh bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah dan Klinik Metro Timur.

"Dan tepatnya pada  hari Selasa malam Rabu bada Isya, tanggal 12 Juli 2023 di Masjid Baitul Rozak  mengadakan pelantikan atau pengukuhan pengurus majlis Cabang Metro Timur dan tabligh Akbar yang dihadiri oleh jamaah baik dari Kota Metro maupun Provinsi Lampung," bebernya.

BACA JUGA:Selain Bank Lampung, Ini Daftar Lengkap BPD yang Belum Penuhi Modal Inti

Ia berharap untuk jajaran PCM Metro Timur agar memperkuat persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah belah karena adanya kepentingan pribadi diatas kepentingan kelompok.

"Tentu saya berharap agar pengurus Cabang, baik di Pleno, Majelis mapun Ranting untuk selalu bersatu bersama memajukan persyarikatan, jangan sampai terpecah karena kepentingan pribadi atau kelompok," ungkapnya.

Lebih lanjut, apresiasi dari ketua PWM Lampung tentu membuat Dacholfany dan jajaran akan lebih semangat mengemban amanah untuk memajukan Persyarikatan Muhammadiyah di Kecamatan Metro Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: