Anas Urbaningrum Resmi Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara Periode 2023-2028

Anas Urbaningrum Resmi Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara Periode 2023-2028

Foto: Munaslub Partai Kebangkitan Nusantara menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum partai yang baru.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) secara resmi telah memutuskan Anas Urbaningrum menjadi ketua umum partai periode 2023-2028.

"Memutuskan menetapkan keputusan munaslub PKN ketentuan peralihan Partai Kebangkitan Nusantara. Satu, Munaslub telah memilih dan menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum PKN 2023-2028," ujar pimpinan sidang di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2023) malam.

Anas terpilih secara aklamasi untuk menggantikan ketua umum sebelumnya I Gede Pasek Suardika.

Dalam orasi perdananya sebagai ketua umum PKN Anas mengatakan memimpin sebuah partai bukanlah tugas yang mudah.

"Malam hari ini, saya diberi amanah untuk memimpin langsung PKN. Sungguh itu tugas yang berat," ujar Anas.

Mantan ketua umum partai Demokrat itu mengatakan dirinya akan berusaha keras membawa PKN menjadi partai yang solid di masa mendatang.

Anas juga menyampaikan seluruh kader partai harus bisa bekerjasama dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada partai terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Dan kontribusi terbaik itu ketika dijahit dengan ikatan batin, rasa, komitmen, dan kerja keras, jahitan-jahitan itulah yang kita yakin akan menjadi prestasi politik yang bisa kita banggakan bersama," kata Anas dalam pidatonya.

BACA JUGA:Hasil Survei Tembus Tiga Besar, Pengamat: PKS Dipilih Kaum Milenial

"Saya bukan yang terhebat. Saya bukan yang tertinggi di antara saudara-saudara semua. Karena itu buat kita yang tertinggi adalah cita-cita bersama kita," tambahnya.

Selain menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum PKN, hasil munaslub juga memilih dan menetapkan ketua umum sebelumnya I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Majelis Agung PKN periode 2023-2028.

Berdasarkan keputusan munaslub tersebut nantinya  jabatan ketua umum dan ketua majelis agung adalah sebagai dwitunggal.

Berikut hasil lengkap rapat pleno Munaslub PKN:

1. Munaslub telah memilih dan menetapkan saudara Anas Urbaningrum sebagai ketua umum pimpinan nasional PKN periode 2023-2028

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: