36 Pengacara Siap Bela Anwar Abbas Hadapi Gugatan Panji Gumilang

36 Pengacara Siap Bela Anwar Abbas Hadapi Gugatan Panji Gumilang

Foto : Anwar Abbas siapkan 36 Pengacara hadapi gugatan Panji Gumilang-(Istimewa)-

RADARMETRO - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas telah menunjuk kuasa hukum terkait gugatan yang dilayangkan oleh Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Anwar mengatakan Jumat (14/7/2023) kemarin dirinya telah menyerahkan permasalahan hukum yang dihadapinya kepada tim pengacara dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Advokat Pembela Pancasila (DPP FAPP) yang diketuai M Ihsan Tanjung.

“Saya telah mempercayakan kepada mereka untuk menghadapi gugatan perbuatan melawan hukum yang dituduhkan oleh Panji Gumilang kepada saya,” ucap Anwar dalam keterangan resminya, Sabtu (15/7).

Anwar menuturkan Tim pengacara dari DPP FAPP telah menyiapkan 36 orang pengacara untuk membela dirinya dari tuntutan hukum yang dilayangkan Panji.

BACA JUGA:Setelah Dua Kali Dilaporkan, Panji Gumilang Akan Diperiksa Polri

Seperti diketahui Panji Gumilang pada Kamis (6/7/2023) lalu telah menggugat MUI secara kelembagaan dan Anwar secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Alasan Panji menggugat Anwar Abbas dan MUI karena Panji merasa disudutkan oleh pernyataan-pernyataan Anwar Abbas dan MUI.

MUI dan Anwar Abbas diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan melontarkan tuduhan yang hanya berdasarkan informasi yang beredar di media sosial yang belum dibuktikan kebenarannya.

Gugatan yang terdaftar dengan nomor perkara 415/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst itu dijadwalkan  

akan disidangkan perdana pada Rabu 26 Juli 2023 mendatang di PN Jakarta Pusat.

Dalam gugatan perdata tersebut Panji menggugat Anwar Abbas untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 1 Triliun.

Selain itu Panji juga menggugat Anwar untuk membayar uang denda sebesar Rp5 Juta per hari apabila Anwar dinyatakan lalai melaksanakan isi putusan Majelis Hakim yang mengabulkan gugatan Panji.

BACA JUGA:MUI Lampung Angkat Bicara Terkait Al Zaytun, Minta Santri Asal Lampung Segera Pulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: