Taufik Wijaya Pimpin PJS Lampung

Taufik Wijaya Pimpin PJS Lampung

Foto: Penyerahan SK Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung periode 2022-2027 oleh Mahmud Marhaba kepada Taufik Wijaya.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhatian Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) perdana, Senin (20/3/2023) 

Gelaran yang berlangsung di Tabek Indah Lampung Selatan itu, Taufik Wijaya terpilih sebagai nahkoda DPC PJS Lampung periode 2022-2027.

Dalam kesempatan itu juga, Taufik Wijaya beserta jajaran dilantik langsung oleh ketua umum DPP PJS Mahmud Marhaba, dan disaksikan seluruh anggota PJS tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutan pertamanya, Taufik Wijaya turut mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. 

Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin menjadikan insan Pers yang berintegritas, kompeten, dan profesional, di bawah kepemimpinannya.

"Kami DPD PJS Provinsi Lampung siap untuk menjadikan wartawan kompeten bagi yang bergabung di PJS ini. Mari kita jaga nama baik PJS sebagai rumah kita," tuturnya.

Di tempat yang sama, ketua umum DPP PJS Mahmud Marhaba mengatakan, di Indonesia terdapat 54 ribu media pemberitaan online. Namun, sekitar 11 ribu yang telah terdaftar di Dewan Pers, Jakarta.

"Misal satu media memperkerjakan tiga wartawan, jadi ada sekitar 150 ribu wartawan di seluruh Indonesia," ungkap Mahmud.

"Oleh sebab itu PJS hadir sebagai rumah bagi wartawan. Apalagi banyak yang disebut Wartawan abal-abal lah dan wartawan bodrex. Untuk itu kita kumpul di PJS ini untuk menjadikan wartawan yang kompeten," imbuhnya.

Mahmud Marhaba menegaskan, bahwa semua wartawan yang tergabung di PJS wajib mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW)

"Sebelum ikut UKW saya sarankan untuk ikut pra UKW dulu. Dan saat ini, karya jurnalistik itu banyak dilakukan oleh media online. Dan semua itu Kuncinya ada di wartawannya, " imbuhnya. 

Untuk diketahui, gelaran Musda I DPD PJS Lampung, dibuka langsung oleh Dinas Kominfo Provinsi Lampung yang diwakilkan Kabid Kominfo Rudy Iwan Taruna.

BACA JUGA:Menjelang Puasa, Aksi Maling Motor Mulai Jajaki Kota Metro

Di kesempatan itu, Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba turut didampingi Sekjen DPP Taswin Abdullah, Wakil Sekretaris DPP Rasyid Zaenal, Ketua DPD PJS Provinsi Lampung Taufik Wijaya, Kominfo Provinsi Lampung Rudy Iwan Taruna, dan seluruh pengurus PJS kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: