Pesan-pesan Untuk Jajaran Rektor UM Metro 2023/2027

Pesan-pesan Untuk Jajaran Rektor UM Metro 2023/2027

Foto: Terlihat Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua PWM Lampung Sudarman, Ketua PW Aisyiyah Lampung Enizar, Rektor UM Metro Nyoto Suseno serta didampingi para wakil rektor.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Empat dosen telah dilantik menjadi Wakil Rektor (WR) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mendampingi Rektor Nyoto Suseno dalam masa jabatan 2023/2027.

Mereka ialah WR I bidang Akademik Dr Achyani, M.Si., kemudian WR II bidang Keuangan dan Umum Suyanto, SE.MS.i., AKT., 

Selanjutnya WR III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Eva Rolia, M.T., dan terakhir WR IV Dr Muhammad Ihsan Dacholfany, S.Pd., M.Ed., kembali dipercaya menjabat sebagai Wakil Rektor IV bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan Kerjasama.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Rektor UM Metro di Aula HI Kampus setempat pada Minggu (16/7/2023).

Prosesi pelantikan juga turut disaksikan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kota Metro, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisiyah Provinsi Lampung, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisiyah Kota Metro, dan seluruh civitas akademika UM Metro.

Selain itu, pelantikan juga dibersamai oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Bambang Setiaji melalui siaran Zoom Meeting.

Dalam kesempatan tersebut, pihak-pihak terkait turut menyampaikan pesan-pesan kemajuan untuk UM Metro yang disandangkan kepada Rektor dan empat wakilnya.

Berikut radarmetro.disway.id rangkumkan pesan-pesan dari Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Pemerintah Kota Metro, PWM Lampung, serta Rektor UM Metro saat prosesi pelantikan empat WR UM Metro periode 2023/2027.

Wakil Walikota Metro

Pemerintah Kota Metro menyambut baik dengan dilantiknya empat WR UM Metro Periode 2023/2027. Hal tersebut diharapkan memperkuat gerakan kolaborasi antara pemerintah dan intansi perguruan tinggi.

“Hari ini saya berkenan dan bisa hadir mewakili Pemerintah Kota Metro hadir dalam rangka untuk memantapkan, menguatkan Universitas Muhammadiyah Metro bergerak bersama Pemerintah Kota Metro membuat Kota Metro ini semakin hebat, semakin ceria, dan semakin berjaya,” ujar Wakil Walikota metro, Qomaru Zaman saat menyampaikan pidato saat berlangsungnya proses pelantikan WR UM Metro.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mewakili pemerintah Kota Metro juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran WR UM Metro.

“Seluruh wakil rektor yang baru saja dilantik mudah-mudahan bermanfaat untuk Muhammadiyah, bermanfaat untuk Kota Metro, bermanfaat untuk umat, dan bermanfaat untuk keluarga,” ungkapnya.

Bedasarkan pengamatannya, Qomaru merasa bangga akan perkembangan UM Metro dari tahun ke tahun. Sejak ia menjadi dosen di kampus tersebut, hingga kini menjadi orang nomor dua di Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: