Malam ini Jemaah Haji Asal Kota Metro Tiba

Malam ini Jemaah Haji Asal Kota Metro Tiba

Foto : Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Kota Metro, Nuryanah, Senin (17/7/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Sebanyak 314 jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 36-JKG asal Kota Metro dijadwalkan tiba.

Sesuai jadwal jemaah diperkirakan akan sampai di Kota Metro pukul 21.30 WIB, Senin (17/7/2023). 

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro Jamaludin melalui Kasi Urusan Haji dan Umroh Nuryanah, Senin (17/7/2023).

Ia mengatakan, jemaah haji asal Kota Metro telah diterbangkan dari Bandari King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi Minggu (16/7/2023) malam.

Jumlah jemaah yang diterbangkan sesuai dengan jumlah keberangkatan sebanyak 314 jemaah.

"Sesuai jadwal jemaah akan tiba malam ini pukul 21.30 WIB di depan Masjid Taqwa atau tepat di depan Rumah Dinas Bapak Wakil Walikota. Jumlah jemaah ada 314 orang sesuai dengan jumlah pemberangkatan," terangnya.

BACA JUGA:Heboh Emak-emak Pamer Emas Sepulang Haji, Setelah Diperiksa Ternyata Imitasi

Ia menjelaskan, untuk jemaah lainnya ada 3 orang nanti akan dipulangkan bersama jamaah kabupaten lainnya dalam Kloter 54-JKG. Jamaah tersebut dijadwalkan berangkat dari tanah suci pada 25 Juli mendatang. 

"Untuk 3 orang jemaah asal Metro bergabung dengan jemaah dari kabupaten lainnya di Lampung. Jemaah ini dijadwalkan tiba di Metro pada 26 Juli mendatan," paparnya. 

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kota Metro, Eka Syafrianto menjelaskan, nantinya sebelum dipulangkan ke Kota Metro, setelah sampai di Bandara Raden Intan II. Jemaah haji akan diterima terlebih dahulu di Asrama Haji Bandar sekitar pukul 17.45 WIB. 

"Kedatangan jemaah haji nanti akan disambut langsung oleh Walikota Metro bersama Forkopimda. Mengingat banyaknya jemaah haji lansia, maka setibanya di Kota Metro hanya petugas dan perwakilan jamaah haji yang akan mengikuti kegiatan penerimaan. Jemaah haji lainnya bisa langsung pulang ke rumah masing-masing," paparnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Jamaah Haji Sehat, ini Jadwal Kepulangan ke Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: