Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Gelar Workshop

Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Gelar Workshop

Foto : Workshop Pemanfaatan AI Dunia Kesehat--

RADARMETRO - Senin, 17 Juli 2023 Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Metro menyelenggarakan Acara "Workshop Pemanfaatan AI Di Dunia Kesehatan" yang bertemakan "Menggali Potensi AI Untuk Kemajuan Pelayanan Kesehatan".

Acara yang dilaksanakan ini mulai pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai pada pukul 15.30 WIB yang dilaksanakan di Gedung Aula Pascasarjana Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Metro.

Maksud dari tema acara ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dapat dicapai melalui penggunaan AI dalam konteks pelayanan kesehatan.

Artificial Intelligence memiliki potensi yang luar biasa dalam membantu pengambilan keputusan yang lebih cerdas dan akurat, mempercepat diagnosis penyakit, mengoptimalkan perawatan pasien, meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit, serta mendukung penelitian medis dan pengembangan obat-obatan baru.

Di era teknologi yang semakin berkembang ini Artificial Intelligence(AI) atau kecerdasan buatan udah menjadi hal yang tidak asing bagi kita.

Artificial Intelligence ini sudah menyebar ke dalam aspek kehidupan manusia baik di dalam aspek pendidikan,bisnis, ekonomi,teknologi dan lain-lain. Dan juga tidak menutup kemungkinan Artificial intelligence ini akan berefek atau masuk seluruh aspek di dalam kehidupan manusia termasuk juga dalam kesehatan. 

Jadi tema menggali Artificial intelligence(AI) untuk kemajuan pelayanan kesehatan yaitu Untuk Menggali, Mengulik bagaimana AI bisa diterapkan di dalam pelayanan kesehatan khususnya dalam rumah sakit supaya pelayanan kesehatan dirumah sakit maupun di instansi lainnya bisa menjadi lebih cepat,efektif dan efisien.

Acara ini merupakan acara pertama yang dilakukan setelah Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Metro.

Acara Workshop yang diisi oleh dua pemateri yaitu dr. Hanif, selaku Direktur RSU Muhammadiyah Metro dan Dr. Eko Susanto, M. Pd., Kons. Selaku kepala UPI dan dosen di Universitas Muhammadiyah Metro. 

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bagikan 126 Unit Kendaraan Dinas Lurah Se-Bandar Lampung

Dalam acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Metro, Bapak Dr.Achyani, Msi. Ketua/Pembimbing HIMARS ibu dr.Fitri Yuli Mayasari, MARS dan Kaprodi S1 Administrasi Rumah Sakit yaitu Bpk Yogi Catur Putra, MKM. Serta juga dihadiri kurang lebih 70 orang tamu undangan dari berbagai macam instansi, yaitu Poltekes Kemenkes Tanjung Karang Metro, Akademi Kebidanan Wira Buana Metro, Akademika Keperawatan Dharma Wacana Metro, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, serta Himpunan Mahasiswa Lain, Organisasi UKM Universitas Muhammadiyah Metro dan peserta umum yang telah mendaftar secara online.

Tujuan dari terselenggaranya workshop ini adalah untuk menggali potensi AI tersebut dan membahas bagaimana penggunaannya dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pelayanan kesehatan.

Juga dapat mendorong kolaborasi dan peningkatan pemahaman tentang AI di antara para profesional kesehatan, peneliti, praktisi, dan pihak-pihak terkait lainnya. Kami percaya bahwa dengan memperkuat pengetahuan dan pemahaman kita tentang AI, kita dapat menciptakan inovasi yang berkelanjutan dan revolusioner dalam pelayanan kesehatan. 

Bersama-sama, kita dapat merangkul teknologi ini sebagai alat yang kuat untuk membantu mengatasi tantangan kompleks dalam dunia kesehatan, meningkatkan kepuasan pasien, dan mencapai hasil yang lebih baik secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: