Ketua LSP P1 UM Metro Jadi Narasumber Rakernas PLSP PTMA

Ketua LSP P1 UM Metro Jadi Narasumber Rakernas PLSP PTMA

Foto: Ketua LSP P1 UM Metro Jadi Narasumber Rakernas PLSP PTMA-(Fenny)-

RADARMETRO - Pertemuan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Diktilitbang) dengan Badan Nasional dan Sertifikasi Profesi (BNSP) dalam Rakernas Perkumpulan Lembaga Sertifikasi Profesi (PLSP) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) yang bertempat di SM Tower and Convention menghasilkan banyak langkah strategis untuk mendukung perkembangan sertifikasi kompetensi di lingkungan PTMA (17/07).

BACA JUGA:Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Gelar Workshop

“Jumlah PTMA yang mencapai 170 kampus se-Indonesia merupakan potensi yang luar biasa dalam pendidikan tinggi di lingkungan Muhammadiyah dan ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas lulusannya dalam bentuk sertifikasi kompetensi, artinya dengan jumlah yang cukup banyak nantinya tidak harus semua PTMA punya LSP solusinya dengan uji kompetensi berjejaring di bawah Majelis Diktilitbang,” ujar Miftakul Aziz selaku wakil ketua BNSP.

Pada Rakernas PLSP, Ketua LSP UM Metro Lukito Yuono, M.T. ditunjuk sebagai sekertaris PLSP. Selain itu ia juga dipercaya sebagai pemandu acara , dan juga sebagai narasumber dalam workshop penyusunan dokumen apresiasi BNSP bagi PTMA yang belum memiliki LSP

"Alhamdulillah LSP P1 UM Metro yang masih seumur jagung dipercaya untuk berbagi ilmu dengan rekan LSP lainnya, " tukasnya.

BACA JUGA:Pesan-pesan Untuk Jajaran Rektor UM Metro 2023/2027

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: