Terjadi Ledakan Saat KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Semarang

Terjadi Ledakan Saat KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Semarang

Foto : Ledakan yang terjadi saat kecelakaan antara KA Brantas dan truk trailer di Semarang, Selasa (18/7/2023) malam.-(M Aulia)-

RADARMETRO - Kecelakaan dahsyat melibatkan Kereta Api (KA) kembali terjadi.

KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, sekitar pukul 19.15 WIB, Selasa (18/7/2023) malam.

Keterangan saksi di lokasi kejadian, truk trailer yang sedang melintas dari arah utara menuju selatan tiba-tiba mogok saat melintas di atas rel.

Tak lama berselang tiba KA Brantas yang langsung menabrak bagian kepala truk trailer.

Dalam video yang beredar di masyarakat terlihat sempat terjadi ledakan hebat sesaat setelah tabrakan, laju kereta pun langsung terhenti setelah badan truk naas tersebut  terjepit di mulut Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu 

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Petugas gabungan dari kepolisian dan KAI langsung mengamankan area kecelakaan serta melakukan evakuasi penumpang dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Langkah yang dilakukan adalah berupaya mengevekuasi gerbong tadi yang melintang ini, kemudian langkah berikutnya tronton yang di TKP dan menggeser lokomotif yang menggantung di atas kali Kanal Banjir Barat," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Pihak kepolisian juga mengatakan Sopir dan kondektur truk serta masinis kereta dikabarkan dalam kondisi selamat, sementara satu penumpang mengalami luka.

"Korban jiwa tidak ada, ada satu penumpang yang terluka karena melompat dari kereta api," katanya.

BACA JUGA:Wakili Pj Bupati Mesuji, Sekda Lantik 58 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: