SMPN 2 Mesuji Gelar MPLS Bagi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024

SMPN 2 Mesuji Gelar MPLS Bagi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024

Foto: SMPN 2 Mesuji Gelar MPLS Bagi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Mesuji menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dimulai senin sampai kamis (17-20/07/2023).

Kepala SMPN 2 Mesuji, Hendro menjelaskan, agenda MPLS memiliki maksud untuk mengenalkan seluk-beluk lingkungan sekolah, juga memberikan pembekalan kepada seluruh peserta didik baru di sekolah, nya sebelum mengikuti pelajaran yang ada di SMPN 2 Mesuji.

BACA JUGA:Awasi Proses MPLS, Disdikbud Terjunkan 16 Petugas Pengawas Sekolah

"Kegiatan MPLS bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, bakat dan cara belajar efektif untuk peserta didik baru. Disamping itu, juga untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru. Harapannya, dapat  menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati, keanekaragaman, persatuan, disiplin, hidup bersih dan sehat", ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada peserta didik baru untuk berkreasi sebanyak mungkin di tempat pendidikan yang baru. Tak hanya itu, ia pun mendorong siswa untuk selalu taat terhadap segala regulasi yang ada di lingkungan baru nya ini.

“Ini tempat baru bagi mereka, jadi saya harap mulai saat ini para siswa-siswi baru dapat beradaptasi dengan lingkungan ini. Kita himbau, untuk selalu bersikap sopan dan menjunjung tinggi tata Krama kepada orang yang lebih tua sebagai salah satu pola pendidikan mental dan karakter," tegasnya.

BACA JUGA:Libur Produktif, IKAMM Pesbar Lakukan Kegiatan Mengabdi ke Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: