Inspektorat Bandarlampung Periksa Dua Orang Diduga Terlibat Pemalsuan Data PPDB 2023

Inspektorat Bandarlampung Periksa Dua Orang Diduga Terlibat Pemalsuan Data PPDB 2023

Foto: Inspektur Kota Bandarlampung Robi Suliska-(M Aulia)-

RADARMETRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus melakukan penelusuran terkait kecurangan yanng dilakukan oleh oknum aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bandarlampung pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

Terbaru, dua orang tela dipanggil untuk  diperiksa dan dimintai keterangan oleh Inspektorat Kota Bandarlampung.

Inspektur Kota Bandarlampung, Robi Suliska mengatakan pemanggilan dua orang tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya temuan indikasi kecurangan dengan bentuk manipulasi atau pemalsuan data kependukan calon peserta didik yang dilakkukan oknum ASN Kota Bandarlampung pada PPDB tingkat SMA.

"Kami sedang telusuri terus kasus pemalsuan dokumen untuk PPDB yang dilakukan oleh oknum ASN Kota Bandarlampung," kata Robi , dilansir dari Antara, Jumat (21/7/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan kedua orang yang dipanggil dan dimintai keterangan tersebut bukanlah ASN dari jajaran Pemkot Bandarlampung namun dua orang itu diduga terlibat dalam pemalsuan data yang dilakukan oleh oknum ASN.

BACA JUGA:ASN Pemkot Bandar Lampung Segera Disanksi Terkait Pemalsuan Data PPDB

"Dua orang yang kami panggil ini, bukan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandarlampung," kata Robi.

Robi masih enggan menyebutkan indentitas dan bentuk keterlibatan dua orang yang telah diperiksa oleh pihaknya, begitu juga dengan hasil pemeriksaan keduanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Herliwaty mengatakan BKD masih menunggu dan siap menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang tengah dilakukan oleh Inspektorat Kota Bandarlampung.

"Kami akan mengeksekusi apa hasil daripada pemeriksaan. Apa yang dilanggar oleh yang bersangkutan. Nanti akan kami tembuskan hasilnya," kata Herliwaty.

BACA JUGA:Disdukcapil Bandar Lampung Ungkap Kecurangan PPDB Sistem Zonasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: