Belasan Santri Penghafal Al-Qur'an TPA Miftahul Huda Tanggulangin Diwisuda

Belasan Santri Penghafal Al-Qur'an TPA Miftahul Huda Tanggulangin Diwisuda

Foto: Prosesi wisuda santri TPA Miftahul Huda Tanggulangin, Punggur, Lampung Tengah.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebanyak 13 santri TPA Miftahul Huda Tanggulangin, Punggur, Lampung Tengah, angkatan ke-19 telah menyelesaikan target hafalan Al-Qur'an Juz 30 akhirnya diwisuda, Minggu (23/7/2023) malam.

Prosesi wisuda diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang berlangsung di halaman Masjid Taqwa Tanggulangin.

Para santri juga ditampilkan didepan ratusan pengunjung yang memadati pelataran masjid. Mereka dengan lantang melafalkan salah satu surat di Juz 30 yakni, An-Naba.

Rangkaian acara "Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dan Wisuda TPA Miftahul Huda ke-XIX" turut dihadiri Kepala Kampung Tanggulangin, Rumiyati.

Selain itu juga nampak hadir aparatur Pemerintah Kecamatan Punggur, unsur kepolisian, jajaran Koramil, dan juga dihadiri oleh ratusan tamu undangan.

Ketua Masjid Taqwa, Abdul Aziz menerangkan bahwa TPA Miftahul Huda berada di bawah naungan bidang Tarbiyah Masjid Taqwa Tanggulangin.

"Kali ini kita mewisuda 13 anak-anak penghafal Al-Qur'an, mereka ini angkatan ke-19," jelasnya.

Ia juga berharap para lulusan TPA Miftahul Huda dapat mengamalkan segala yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih-lebih tingkat hafalan para santri bisa makin bertambah nantinya.

"Penghafal Al-Qur'an itu mulia, semoga Al-Qur'an senantiasa bisa diamalkan setelah ini dan hafalan mereka tidak sampai di sini, minimal (Hafalan) dijaga dan tentunya ditingkatkan," ungkapnya.


Foto: Belasan Santri Penghafal Al-Qur'an TPA Miftahul Huda Tanggulangin Diwisuda-(MH Naim)-

BACA JUGA:Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Metro Lakukan Ini

Abdul Aziz juga menambahkan bahwa jenjang TPA sangat penting karena sebagai langkah awal dalam membentuk karakter anak yang berakhlak dan Islami.

Di sisi lain, belasan santri yang berhasil menghafal Al-Qur'an mendapatkan apresiasi dari Kepala Kampung Tanggulangin, Rumiyati.

Ia menegaskan bahwa semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya berkarakter Islami, khususnya sebagai penghafal Al-Qur'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: