Mutasi Polri, Dua Polres di Lampung Berganti Pemimpin

Mutasi Polri, Dua Polres di Lampung Berganti Pemimpin

Foto: Ilustrasi mutasi perwira polis-(Istimewa)-

RADARMETRO- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan penyegaran di tubuh Polri dengan merotasi sejumlah perwira di beberapa daerah.

Terbaru, Kapolri melakukan rotasi dua perwiranya di jajaran Polda Lampung. Tercatat ada dua Polres di Lampung yang mengalami pergantian kepemimpinan.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor Surat ST/1588/VII/KEP/2023 tertanggal 21 Juli 2023, Polres Lampung Tengah dan Polres Lampung Selatan kini dipimpin oleh pejabat baru.

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Tengah, dimutasikan sebagai Wakil Direktur Reserse (Wadirres) Narkoba Polda Lampung.

BACA JUGA:Viral! Kisah Dua Bocah Kakak Beradik di Lampung Tengah Minta Bantuan Jokowi Untuk Menangkap Ayahnya Sendiri

Sebagai gantinya Kapolri menunjuk AKBP Andik Purnomo Sigit. Sebelum menjabat Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ternate, Polda Maluku Utara.

Sementara itu AKBP Kurniawan Ismail, yang sebelumnya menjabat Kapolres Lampung Selatan, dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri untuk evaluasi jabatan.

Posisi Kapolres Lampung Selatan kini digantikan AKBP Yusriandi Yusrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditres Krimsus) Polda Lampung.

"Mutasi merupakan hal biasa, untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri. Ini dilihat sebagai kebutuhan organisasi maupun evaluasi jabatan yang biasa dan wajar, sekaligus promosi jabatan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik, Senin (24/7/2023).

BACA JUGA:ART di Lampung Tengah Dirudapaksa Saudara Majikan

Para perwira yang telah dimutasi akan memulai tugas di tempat yang baru selambatnya 14 hari setelah surat perintah mutasi tersebut dikeluarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: