Sulpakar Teken MoU dengan Yayasan Teknologi Indonesia

Sulpakar Teken MoU dengan Yayasan Teknologi Indonesia

Foto: KERJA SAMA DENGAN YTI: Pj. Bupati Mesuji Sulpakar dengan YTI Yohanes Surya teken MoU untuk meningkatkan numerasi di Kabupaten Mesuji melalui penerapan Metode Gasing.-(Istimewa)-

RADARMETRO — Pemerintah Kabupaten Mesuji terus mengejar dan meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Mesuji, Peningkatan Sumber Daya Pengajar dan Pendidik di kabupaten pemekaran dari Tulangbawang itu juga terus ditingkatkan serta metode dan inovasiinovasi yang masih harus dikembangkan. 

Sehingga memberikan kemudahan kepada siswa dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh guru dan tenaga pendidik khususnya untuk pembelajaran matematika di sekolah.

Hal tersebut membuat Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M. melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Yayasan Teknologi Indonesia (YTI) Prof. Yohanes Surya, Ph.D., di Jakarta, Selasa (25/07) kemarin.

Kedatangan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Andi S. Nugraha, M.H. dan rombongan diterima oleh Yohanes Surya dan Jajaran Yayasan Teknologi Indonesia.

“Dalam kegiatan ini dilakukan Diskusi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Program Peningkatan Numerasi di Kabupaten Mesuji melalui penerapan Metode Gasing,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha

BACA JUGA:Sebagian Kerugian Negara Dikembalikan, Proses Hukum Tetap Berjalan

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman dan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Kadisdik mengatakan, maka kedepan akan diadakan pelatihan untuk siswa dan guru yang ada di Kabupaten Mesuji terutama pembelajaran matematika “Gasing” itu kepanjangan dari Gampang, Asik dan Menyenangkan.

“Untuk tahap awal ini, nantinya implentasinya akan kita terapkan pada mata pelajaran matematika dasar di tingkat Sekolah Dasar. Rencananya sekolah akan mengirimkan satu orang guru dan dua orang murid untuk mengikuti konsep pelatihan gasing yang akan diadakan oleh Kabupaten Mesuji dengan mengundang tutor dari yayasan Teknologi Indonesia Jaya ke Kabupaten Mesuji,” paparnya

Sementara itu, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, melalui sambungan telpon menyampaikan, berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan untuk meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Mesuji, namun juga peningkatan SDM pendidik dan guru yang ada di Kabupaten Mesuji

Apa yang dilakukan ini salah satunya dengan menerapkan pola pendidikan matematika “Gasing” pada tingkat pendidikan dasar dan berkelanjutan kita harapkan dapat merubah stigma pelajaran matematika yang mungkin selama ini belum maksimal di tingkat Pendidikan Dasar.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji semoga apa yang kita harapkan dan inginkan dapat terwujud kalau hanya mengandalkan APBD Kabupaten Mesuji jelas akan membutuhkan waktu yang lama untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Mesuji. Dengan mengejar dan menjemput program – program yang ada di kementerian dan pemerintah pusat, sebuah terobosan dan inovasi pemerintah Kabupaten Mesuji dan Organisasi Perangkat Daerah,” kata Sulpakar.

BACA JUGA:Ayah Pembunuh Ibu Dua Bocah yang Viral di Lampung Tengah Akhirnya Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: