DPMD Lamsel Teliti Berkas Administrasi 53 Cakades

DPMD Lamsel Teliti Berkas Administrasi 53 Cakades

Foto: TELITI BERKAS CAKADES: Tim DPMD bersama gabungan OPD Pemkab Lampung Selatan meneliti berkas administrasi 53 cakades dari 10 desa di Gedung Aula PKK, agar berkas benar-benar valid dan sesuai persyaratan pemilihan.-(Johan)-

RADARMETRO - Sebanyak 53 Bakal Calon Kepala Desa dari 10 desa peserta Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II, mulai ikuti penelitian berkas yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Lampung Selatan, Dicky Yuriki menjelaskan, hari ini (27/7) DPMD mulai melakukan penelitian berkas calon kepala desa untuk pemilihan gelombang II serentak.

Jumlahnya 53 cakades dari 10 desa yang tersebar di 3 kecamatan. Penelitian berkas berlangsung di Aula PKK Kompleks Perkantoran Bupati Lampung Selatan.

Dicky mengatakan, dalam penelitian berkas cakades ini, DPMD melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Di antaranya Dinas Dukcapil, Kemenag, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum, Inspektorat, dan BKD Lampung Selatan. 

BACA JUGA:Kejari Metro Musnahkan Barang Bukti 75 Perkara, Narkotika Mendominasi

"Tujuannya tidak lain, agar berkas cakades tersebut dapat memenuhi syarat sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mengikuti pemilihan. Meski sebelumnya telah dilakukan penelitian dari panitia desa. Tetapi ini dilakukan di tingkat kabupaten, agar berkas tersebut valid dan memenuhi syarat," tegas Dicky.

Penelitian berkas cakades ini, tambahnya, akan dilakukan selama empat hari untuk 13 kecamatan yang akan menggelar pilkades serentak. 

"Dari 13 kecamatan, teknisnya kami bagi 3 kecamatan. Untuk hari ini kami lakukan penelitian 3 kecamatan. Sisanya hari berikutnya," pungkas Dicky.

BACA JUGA:Polwan Polres Lambar Go to School di MTsN 1 Lambar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: