Bupati Lamsel Resmikan 8 Rumah Program BSPS

Bupati Lamsel Resmikan 8 Rumah Program BSPS

Foto: SIMBOLIS PERESMIAN: Secara simbolis Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan milik Imron di Desa Sumberagung, Kecamatan Way Sulan, yang merupakan rumah program BSPS. Total ada delapan unit rumah yang sudah selesai dibangun dengan program ini-(Johan)-

RADARMETRO - Sebanyak 8 unit rumah hasil Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Lampung Selatan di Kecamatan Way Sulan, diresmikan Bupati Lamsel, Hi. Nanang Ermanto, Kamis (27/7/2023). 

Program BSPS tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana APBD Tahun Anggaran 2023, yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di rumah milik Imron, di Desa Sumberagung, Kecamatan Way Sulan. Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan meminta kepada penerima bantuan program bedah rumah, agar bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan. 

”Salah satunya dengan merawat rumahnya dengan sebaik mungkin. Alhamdulillah, sekarang rumahnya sudah selesai dibangun. Semoga dapat memberikan manfaat untuk Pak Imron sekeluarga serta bapak/ibu yang lain,” ujar Nanang.

BACA JUGA:Informasi Balita Hilang di Tanggamus, Kini Sudah Bertemu Orang Tuanya

Sementara Camat Way Sulan, Munir mengatakan, total rumah yang telah dibangun oleh Bupati Lampung Selatan di Kecamatan Way Sulan berjumlah delapan rumah.

“Alhamdulillah delapan rumah semuanya sudah selesai dibangun. Yang diresmikan oleh bapak bupati hanyak satu, diresmikan secara simbolis saja,” ujar Munir.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membangun rumah warganya yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah mambantu membangun rumah yang tidak layak huni di Kecamatan Way Sulan ini,” kata dia.

Imron, penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan pemerintah daerah yang telah merenovasi rumahnya.

“Saya sangat bangga dan senang. Berkat pak bupati dan jajaran, akhirnya rumah saya menjadi layak huni,” tuturnya.

BACA JUGA:Peringati HAN ke-39, Wahdi Ajak Warga Bangun Anak Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: