LOW BUDGET MAKE UP UNTUK WISUDA KAMU

LOW BUDGET MAKE UP UNTUK WISUDA KAMU

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - Wisuda sudah di depan mata nih, maka persiapan untuk tampil maksimal pun wajib dimulai dari sekarang. Sebagai momen berharga dalam hidup, tentu kamu tak mau melewatkan momen ini dengan tampil biasa saja.

Bisa nggak sih kalau make up wisuda tanpa MUA? Bisa banget ! Bahkan peralatan untuk make up sendiri yang simpel. Ada tutorial simpel untuk make up natural yang bisa memeriahkan momen wisudamu. 

Saat wisuda kita pasti berlomba untuk tampil dengan tampilan terbaik. Dengan make up wisuda yang pas maka teman dan kerabat kamu bisa jadi pangling melihatmu.

Tak usah bingung mencari MUA atau penata rias kalau kamu bisa berhias sendiri. Malah dengan berhias sendiri kamu bisa lebih memperkirakan berlebihan atau tidaknya.

Satu yang perlu kamu ingat saat berdandan untuk wisuda adalah memilih base make up yang bisa bertahan lama dan tidak mudah luntur

Pastikan Kulitmu Bersih Terlebih Dulu

Make up untuk wisuda bisa kamu lakukan sendiri supaya lebih menghemat biaya ketimbang kamu harus pergi ke salon. Kamu bisa mendapatkan riasan yang tak kalah cantik dengan mereka yang pergi ke salon asal tahu trik yang tepat.

Nah, untuk hal pertama yang wajib kamu lakukan supaya make up wisudamu bertahan lama adalah memastikan kebersihan kulit wajah. Cuci muka sampai bersih supaya kotoran dan keringat hilang dari wajah.

Pakailah sabun muka andalanmu supaya bersihnya jadi lebih maksimal. Setelahnya jangan lupa keringkan wajah dengan handuk, ya. Cukup tepuk-tepuk saja dengan handuk dan jangan menggosok wajah terlalu keras.

Pakai Es Batu

Wisuda bukan acara yang bisa selesai dalam waktu 15 menit saja. Maka dari itu pastikan make up kamu bertahan lama dan tak mudah luntur meski kamu berkeringat atau meski kamu gunakan untuk makan dan minum.

Pastinya kamu tak mau dong, hasil kerja riasan berjam-jam kamu luntur dalam sekejab saja.

Tenang dulu karena kamu bisa menyiasati make up yang kurang tahan lama dengan es batu. Gosokkan es batu pada seluruh area wajah sebelum kamu memakai make up.

Ini merupakan cara simpel untuk merapatkan pori wajah sehingga bisa lebih kecil. Pulasan make up pun jadi lebih tahan lama dengan cara satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: