Gak kalah seru, kenalan dengan Dunia Perfilman Indonesia,Yuk

Gak kalah seru, kenalan dengan Dunia Perfilman Indonesia,Yuk

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - Ranah perfilman Indonesia berkembang dengan pesat. Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, perfilman Indonesia mengalami perubahan yang besar.

Jika orang tua kita dahulu hanya menonton film hitam putih tanpa suara, kini kita dapat menyaksikan film dengan visual yang memanjakan mata.

Namun dari berbagai aspek, apakah film Indonesia di masa kini jauh lebih baik dari film-film jadul? Benarkah film Indonesia saat ini hanya mengedapankan visual ketimbang jalan cerita?

Tidak perlu jauh menilik masa lalu, mari kita kembali ke tahun 1979 dimana pertama kalinya film Warkop DKI ditayangkan.

Serial dengan tiga pemeran utamanya, Dono, Kasino, dan Indro ini sukses menghibur penonton dengan tingkah nya yang lucu.

Hingga kini, Warkop DKI masih sering ditayangkan di saluran-saluran televisi dan masih digemari oleh masyarakat terutama orang-orang tua yang ingin bernostalgia lewat film tersebut.

Namun, serial ini juga sempat mengundang kontroversi karena judul-judul yang digunakan kerap kali terkesan ambigu dan vulgar. Tentunya judul tersebut sengaja dibuat untuk menarik masyarakat untuk menonton.

Film bergenre komedi memang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Warkop DKI,contohnya. Hingga saat ini, film komedi masih diproduksi oleh industri-industri film di Indonesia.

Film-film komedi saat ini menggunakan gaya lelucon yang sedikit berbeda. Humor yang disajikan terkesan dipaksakan. Aktor-aktor yang memerankannya sangat bergantung pada script sehingga kelucuan yang ditampilkan terasa kurang natural.

Namun, tak sedikit juga film komedi saat ini yang berhasil mengundang tawa dengan lelucon yang fresh meski masih terkesan scripted.

BACA JUGA:LOW BUDGET MAKE UP UNTUK WISUDA KAMU

Terlepas dari itu semua, selera humor setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun, tentunya komedi yang baik adalah komedi yang natural, mudah dipahami, dan dapat dinikmati penonton dari semua kalangan.

Jika berbicara soal perkembangan film, tentunya tidak terlepas dari teknik pengambilan dan teknologi yang digunakan dalam pembuatan film.

Kedua hal tersebut sangat mendukung kualitas film yang ditayangkan. Film-film jadul diproduksi secara sederhana. Alat-alat yang digunakan tidak secanggih dan seberagam sekarang. Pengambilan gambar apa adanya dan tidak banyak efek yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: