Macam-Macam Genre Film yang Harus Kamu Tau

Macam-Macam Genre Film yang Harus Kamu Tau

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - Film juga menjadi media pelepasan emosi bagi para penontonnya, mulai dari tawa lepas, air mata, hingga memunculkan rasa ketakutan. Ternyata nih, ada beberapa kategori untuk filmtahu nggak.

Kategori tersebut dinamakan genre film dan setiap orang memiliki genre favoritnya. Kira-kira ada genre apa saja ya? Yuk, dibaca.

1. Drama

Genre drama menampilkan cerita yang menggugah emosi para penontonnya dengan berbagai konflik. Konflik dalam genre drama biasanya berfokus pada adegan-adegan yang menyerupai kehidupan sehari-hari sehingga banyak penonton yang merasa terhubung dengan plot di dalam film tersebut.

Konflik di film drama ini juga berfokus pada konflik emosional yang terjadi di antara para tokohnya. Jadi jangan heran kalau banyak yang suka dengan genre ini.

2. Romantis

Nah, genre film populer berikutnya adalah film romantis. Genre ini berfokus pada kisah romantis yang menampilkan kasih sayang dan emosi antara pasangan.

Genre ini seringkali membuat penontonnya terharu dengan interaksi yang dilakukan oleh para tokohnya.

Banyak film romantis membawakan alur cerita yang menyentuh hati dan berakhir bahagia, tetapi tidak sedikit juga film romantis yang menceritakan kisah cinta yang rumit dan juga sedih. Bad Ending adalah hal yang sangat dijauhi di genre ini.

BACA JUGA:Gak kalah seru, kenalan dengan Dunia Perfilman Indonesia,Yuk

3. Animasi

Genre yang satu ini menjadi salah satu genre yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, dari anak kecil hingga dewasa. Genre ini menampilkan kisah yang cenderung fiktif, seperti hewan yang bisa bicara.

Tapi tidak jarang juga, animasi menampilkan kisah dengan kehidupan sehari-hari dengan berbagai tokoh yang memiliki karakter bergambar sendiri. Oleh karena itu, animasi tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja.

Genre animasi ini berfokus pada media penyampaian cerita, sehingga penonton bisa sangat menikmati alur cerita pada genre ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: