Tema HUT RI ke-78 Tahun 2023 beserta Logo Peringatannya

Tema HUT RI ke-78 Tahun 2023 beserta Logo Peringatannya

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - Tahun ini adalah HUT ke-78 RI. Selain itu, terlampir juga logo peringatan HUT RI tahun 2023. Berikut informasi tema dan logo HUT ke-78 RI tahun 2023.

Tema HUT RI Tahun 2023 dan Maknanya

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tema HUT RI tahun 2023 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut sekaligus menjadu slogan HUT ke-78 RI.

Pemilihan tema ini berdasarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dan menjadikan posisi bangsa ini menguntungkan dalam melanjutkan gerakan pembangunan negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif.

BACA JUGA:Warga Metro Diminta Awasi Proyek Pembangunan Jalan Provinsi

Aksi nyata yang progresif itu jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat 'estafet'. Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

HUT RI tahun ini merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Logo resmi HUT ke-78 RI dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI. Masyarakat dapat menggunakan logo HUT ke-78 RI dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2023 pada tanggal 17 Agustus. Logo HUT ke-78 RI dapat diunduh di sini.

Arti setiap elemen logo HUT ke-78 RI tercantum dalam Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Berikut adalah konsep visual dari logo HUT ke-78 RI tahun 2023 sebagai berikut:

BACA JUGA:ISIS Coba Musnahkan Warga Yazidi, Perempuan Bertahan Hidup dalam Kekhalifahan

Estafet

Garis padat horizontal - Tongkat Estafet. (Teruskan)

Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong royong menuju Indonesia Maju. Bersinergi dalam satu irama, satu asa, satu bangsa.

Terus Melaju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: