Wakapolres Lambar Laksanakan Jumat Curhat, Ini Pesannya pada Masyarakat

Wakapolres Lambar Laksanakan Jumat Curhat, Ini Pesannya pada Masyarakat

Foto: TAMPUNG ASPIRASI: Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono menemui langsung masyarakat untuk mendengarkan dan menampung masukan, saran, aspirasi, bahkan kritik dalam kegiatan rutin Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Bali-(Eko)-

RADARMETRO - Wakapolres Lampung Barat, Kompol Robi B. Wicaksono, S.H. langsung mendatangi warga dalam rangka kegiatan "Jumat Curhat" di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Jumat (28/07).

Kompol Robi menuturkan, bahwa Jumat Curhat ini bertujuan mendengar secara langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat. Terutama terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat. Ia berjanji berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, bahkan sampai ke hal yang terkecil.

"Kegiatan ini juga merupakan program unggulan Polri, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. Yaitu dengan cara turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan komunikasi yang terjadi antara Polri dengan masyarakat. Dan untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat serta salah satu bentuk upaya penguatan kerja sama dengan pihak eksternal," ujar wakapolres. 

Di kesempatan itu, Kompol Robi mengimbau masyarakat untuk waspada dan menghindari paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama, Sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Laporkan kepada kami apabila mengetahui adanya kelompok-kelompok yang mengajak pada perbuatan paham radikalisme dan terorisme. Kemudian, jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan segala bentuk kenakalan remaja. Awasi agar anak-anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya," Kompol Robi berpesan.

Perlu diketahui, ia melanjutkan, saat ini Polri mempunyai aplikasi Polri Super App, yaitu sebuah platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi. Tujuannya untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri. 

"Seperti pembuatan SIM, SKCK, hingga pengaduan masyarakat (dumas) terkait pelayanan di kepolisian. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk segera mendownload aplikasi ini.

Kegiatan Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lampung Barat maupun seluruh polsek jajaran. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tandas wakapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: