Warga Metro Diminta Awasi Proyek Pembangunan Jalan Provinsi

Warga Metro Diminta Awasi Proyek Pembangunan Jalan Provinsi

Foto : Walikota Metro Wahdi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (28/7/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Walikota Kota Metro Wahdi mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi proyek pembangunan di kota setempat. Ini menyusul mulai berlangsungnya sejumlah proyek pembangunan di kota setempat.

Demikian disampaikan Wahdi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (28/7/2023). Ia mengaku telah turun untuk mengawasi sejumlah proyek pembangunan yang tengah berjalan. Pengawasan dilakukan ke sejumlah jalan-jalan dibawah naungan Pemerintah Provinsi Lampung di Kota Metro. 

"Saya kemarin langsung mengawasi jalan provinsi. Karena Gubernur meminta saya untuk mengawasi. Semuanya sudah berjalan, minta teman-teman (media, red) juga mengawasi," pesannya. 

Menurutnya, dalam proses pengerjaan proyek pembangunan tentunya sudah direncanakan. Kemudian dilaksanakan sesuai dengan draf pembangunan yang direncanakan. 

"Karena proses pembangunan pasti sudah ada dokumen pembangunannya, ikuti saja. Iya kan? Saya kan hanya minta itu saja kepada semuanya," pintanya. 

BACA JUGA:Mabes Polri : Senjata yang Tewaskan Bripda IDF Senpi Ilegal

Sebelumnya diberitakan, Walikota Metro Wahdi meminta rekanan agar memperhatikan proses perbaikan jalan di kota setempat. Walikota juga meminta agar pengerjaan proyek dilakukan sesuai dengan perencanaan

Demikian disampaikan Wahdi usai meninjau proses perbaikan di sejumlah ruas jalan provinso di Jalan Budi Utomo, Metro Selatan dan Jalan Brigjen Katamso, Metro Barat, Rabu (26/7/2023). 

Ia mengatakan, tinjauan ini untuk melihat sejauh mana pembangunan jalan yang berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ini. Terlebih jalan tersebut merupakan akses penting dalam perekonomian

"Kita sengaja tinjau pembangunan jalan penghubung ini. Jalan ini kan dibangun oleh Pemprov Lampung, kita ingin melihat prosesnya," katanya. 

Menurutnya, tahun ini ada tiga jalan provinsi yang tengah dibangun. Diantaranya Jalan Budi Utomo, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Pattimura.

"Proses pembangunan ketiga jalan ini sudah mulai semua. Nah untuk Jalan Budi Utomo panjang jalan yang diperbaiki itu sekitar 403 meter," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Wahdi juga meminta agar dalam proses pembangunan dapat melihat kondisi drainase. Sehingga perbaikan yang dilakukan tidak menimbulkan kemacetan

"Drainasenya juga harus diperhatikan. Jangan sampai malah macet dan nanti jalanya rusak lagi," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: