Datangi Konferwil XI Lampung Naik Jet Pribadi, Gus Yahya: Saya Terpaksa

Datangi Konferwil XI Lampung Naik Jet Pribadi, Gus Yahya: Saya Terpaksa

Foto: Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengaku terpaksa dari Jakarta menuju Lampung harus menggunakan pesawat pribadi. -(Istimewa)-

RADARMETRO - Beredar sebuah video proses kedatangan sebuah Pesawat Pribadi di Bandara Internasional Raden Intan II Lampung diduga kuat sebagai transportasi Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf untuk menghadiri Konferwil IX NU, Sabtu (29/7/2023).

Video diterima radarmetro.disway.id sekira pukul 20.00 WIB dari pesan singkat WhatsApp. 

Dalam video yang berdurasi 35 detik itu memperlihatkan pesawat pribadi telah mendarat di lapangan udara Raden Intan II.

Terlihat dengan jelas nampak rombongan berpakaian putih hitam lengkap dengan kopiah hitam menunggu sosok yang turun dari dalam pesawat tersebut.

Diduga rombongan itu tengah menunggu Ketum PBNU yang dijadwalkan menghadiri agenda sekaligus membuka Konferwil NU ke-XI di Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro.

Keberadaan video tersebut dibenarkan oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Ia mengaku terpaksa lantaran jadwal padat.

"Saya hari ini harus datang pakai pesawat jet pribadi, ini karena terpaksa," ujarnya.

BACA JUGA:Konferwil NU XI Lampung, Gus Yahya: Istimewa

Dijelaskannya bahwa usai membuka acara Konferwil XI NU Lampung, ia harus segera bertolak ke Surabaya untuk memenuhi panggilan pengurus Syuriyah Nahdlatul Ulama.

Mengingat keterbatasan waktu itu Gus Yahya memilih mode transportasi pesawat pribadi ketimbang pesawat komersial.

"Karena kalau pakai pesawat komersial tidak enggak mencukupi (Waktunya)," ungkapnya.

Hal itu menurutnya sebagai sebuah komitmen menjadi pemimpin yang harus siap sedia dalam keadaan apapun.

Gus Yahya menuturkan bahwa perjuangannya untuk bisa hadir di tengah-tengah gelaran Konferwil XI terbayar lunas dengan semangat dari para pengurus Nahdlatul Ulama di Provinsi Lampung.

"Hari ini saya merasa sangat berbesar hati dan bangga sekali kalau di Lampung ini bukan hanya PCNU nya saja tapi MWCNU semuanya bersemangat untuk mendukung agenda-agenda NU untuk memperjuangkan masa depan yang lebih baik untuk kita bersama," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: