Tim Patroli UKL Pringsewu Amankan Dua Pelajar SMP Bawa Keris

Tim Patroli UKL Pringsewu Amankan Dua Pelajar SMP Bawa Keris

FOTO: BERIKAN RASA AMAN: Polres Pringsewu terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga, terutama yang beraktivitas pada malam hari, dengan melaksanakan Patroli Rutin UKL pada malam hari, terutama saat weekend-(Reza)-

RADARMETRO, PRINGSEWU - Cegah aksi kriminalitas, kejahatan jalanan, dan balap liar pada malam hari, aparat kepolisian Polres PRINGSEWU rutin menggelar Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Presisi di wilayah hukumnya. Alhasil, petugas berhasil mengamankan dua remaja yang diduga masih  berstatus pelajar SMP. Lantaran keduanya kedapata membawa senjata tajam tradisional jenis keris

Patroli yang dimulai sejak Sabtu (29/7/2023) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (30/7/2023) pukul 01.30 WIB, dipimpin Kasat Tahti Polres Tanggamus, Iptu. Oman Azis. Tim UKL beranggotakan 30 personel gabungan Satuan Samapta, Satuan Lalu-Lintas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Resnarkoba, dan Unit Provos. Mereka melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, menyusuri ruas jalan protokol dan tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Gabungan petugas tersebut menyambangi area-area strategis. Seperti pemukiman dan tempat-tempat umum yang sering menjadi sasaran aksi kriminalitas maupun berkumpulnya para pemuda yang diduga meminum minuman keras. 

Komandan Tim Patroli UKL, Iptu. Oman Azis mengatakan, Patroli UKL ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya pada malam akhir pekan atau long week end.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Premanisme dan Kenakalan Remaja

Selain membubarkan kelompok-kelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam, Patroli UKL berhasil mengamankan dua pria berinisial AAM (15) dan HJA (14) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis keris. 

”Kedua remaja ini masih berstatus pelajar SMP. Mereka diamankan saat asik nongkrong di sekitar Simpang Pemda Pringsewu. Kedua pelajar yang membawa sajam jenis keris ini, lalu kami periksa di Polres Pringsewu," jelas Oman Azis, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. 

Oman Azis melanjutkan, Patroli UKL tersebut rutin dilakukan terutama saat malam akhir pekan. Dirinya berharap, kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu menekan tindak kejahatan yang selama ini terjadi. 

Patroli ini, kata kasat tahti, selain untuk menekan kasus kriminalitas dan kejahatan jalanan yang marak terjadi, seperti curat dan curanmor, juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar yang kerap terjadi di jalan protokol Pringsewu.

BACA JUGA:Jangan Sembrono Naik Sepeda Listrik Kalau Tidak Mau Ditilang Polisi

"Patroli ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari," tandas Oman Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: