Masyarakat Tagih Janji Perbaikan Jalan Rumbia Rampung April 2023

Masyarakat Tagih Janji Perbaikan Jalan Rumbia Rampung April 2023

Foto: Jalan Rumbia, penghubung Kecamatan Kota Gajah hingga Bandar Surabaya dijanjikan akan mulus bulan April 2023. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan, bahkan makin parah.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menjanjikan perbaikan jalan Wilayah Timur kelar di akhir April 2023, sampai saat ini belum menuai tanda-tanda bakal teralisasi. Masyarakat menagih janji orang nomer satu di Lampung Tengah yakni, Musa Ahmad.

Diketahui, Musa Ahmad pernah mengumbar janji di depan masyarakat akan segera merealisasikan perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kota Gajah hingga Bandar Surabaya. 

Janji itu dilontarkan Musa beberapa kali saat gelaran Bupati Ngantor di Kampug (Bunga Kampung) di kawasan tersebut.

“Menurut saya jalan seperti ini kan sudah lama hanya janji-janji saja, kami masyarakat rumbia hanya menunggu janji yang setiap di Bunga Kampung dilontarkan di lapangan RB 3 itu sampai saat ini realisasinya enggak ada,” ujar khairul, warga Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah.

BACA JUGA:Perang Petasan Dibubarkan Polisi

Hingga saat ini, tanta-tanda realisasi perbaikan jalan provinsi sepanjang kurang lebih 20 Kilometer itu tidak terlihat. 

“Janjinya nanti sampai bulan empat bakalan bagus, sampai hari ini masih seperti ini,” ungkapnya.

Masyarakat berharap Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dapat menepati janjinya. Mengingat jalan tersebut telah belasan tahun tidak tersentuh pembangunan.

Awal Maret lalu, tepatnya Minggu (12/3/2023), Musa Ahmad berkunjung ke Rumbia sekaligus mengajak masyarakat gotong royong menimbun jalan Rumbia menggunakan bebatuan

Dalam kesempatan itu terlihat juga Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Golkar, Khusnul Huda.

Dikabarkan dalam penimbunan bebatuan menghabiskan 100 truk batu, 30 truk diantaranya sumbangan dari Bupati Lampung Tengah.


Foto 2: Penimbunan Bebatuan Jalan Rusak.-(MH Naim)-

Sementara itu Kepala Kampung Buminabung Selatan Suryadi mengatakan, pengusaha asal wilayah penyangga Kecamatan Rumbia juga turut andil dalam menyediakan bebatuan untuk penimbunan jalan.

“Pembenahan jalan poros ini, jalan provinsi ini berhubung sudah parah untuk lintas antara kecamatan ke kecamatan yang lain sehingga perlu pembenahan,” ungkap Suryadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: