SMA Yos Sudarso Teken MoU dengan Radar Metro Digital

SMA Yos Sudarso Teken MoU dengan Radar Metro Digital

Foto: Serah terima berkas kerjasama antara SMA Yos Sudarso diwakili oleh Bidang Humas Veronica Niki Wijayanti (kiri) dan reporter Radar Metro MH Naim (kanan).-(MH Naim)-

RADARMETRO - Jalin kerjasama saling menguntungkan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Metro teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Radar Metro Digital, Selasa (1/8/2023).

Kontak kerjasama ditandangani langsung oleh Kepala SMA Yos Sudarso RP. Albertus Joni,SCJ dan General Manager (GM) Radar Metro Digital Hermansyah.

Kedua belah pihak bersepakat menjalin kerjasama dalam bidang penerbitan, komunikasi, dan penyebarluasan informasi di SMA Yos Sudarso Metro.

Selain itu juga kerjasama tersebut digadang-gadang akan memiliki dampak saling menguntungkan antar-kedua belah pihak.

GM Radar Metro Hermansyah menyambut baik kerjasama tersebut. Ia melihat SMA Yos Sudarso memiliki banyak keunggulan yang harus diketahui publik.

Pihaknya berkomitmen akan sama-sama membesarkan nama sekolah swasta itu melalui kemasan jurnalistik.

"Sekolah sebesar dan semegah ini harus diketahui publik, kita sudah berbicara panjang lebar, ternyata di SMA ini banyak keunggulan yang bisa jadi tidak dimiliki oleh sekolah lain. Dan ini aset Kota Metro yang luar biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Ruko KUD Desa Trimodadi Ludes Terbakar

Dalam kesempatan itu Hermansyah memastikan keunggulan SMA di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon (YPKLD) itu akan segera diketahui khalayak ramai.

"Kita akan tilik bersama-sama apa saja keunggulan di SMA Yos ini dengan kapasitas kami sebagai jurnalis," imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMA Yos Sudarso RP.Albertus Joni,SCJ menegaskan pihaknya terbuka terhadap semua pihak, begitu pun dengan awak media

Ia melihat peranan media juga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat. Menurutnya media yang baik dapat mengedukasi masyarakat luas dengan karya jurnalistik.

"Pada dasarnya kita terbuka untuk segala informasi, media dan sekolah itu memiliki jalur yang sama, sama-sama dalam memberikan edukasi untuk kelangsungan bangsa ini," ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap jalinan kerjasama baik itu tidak sebatas pemberitaan semata. Namun, kedepannya juga sebagai ajang mewadahi minat peserta didik di dunia jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: