Logo Twitter Jadi X Hitam, ”Tweet” Berubah ”Post”

Logo Twitter Jadi X Hitam, ”Tweet” Berubah ”Post”

Foto: Logo Twitter berubah jadi X dark mode, ”Tweet” ikut berubah jadi ”Post”-(Istimewa)-

RADARMETRO – Platform media sosial Twitter, benar-benar berubah total. Tak cuma nama dan logonya yang berubah menjadi X, sebutan 'Tweet' pun kini diubah menjadi Post.

Perubahan ini disadari oleh salah seorang pengguna Twitter, Veronica Wulan Sinta, yang menemukan tombol aplikasi Tweet di androidnya, Twitter berubah menjadi Post. 

Sebelumnya perubahan nama dari Twitter menjadi X ini., sempat menimbulkan masalah di Indonesia. Pasalnya situs X.com, masuk dalam daftar situs yang diblokir. 

Namun kini blokir tersebut menurut Kominfo sudah dibuka, dan saat pengguna mengakses X.com, akan diarahkan ke situs Twitter.

Ketika itu Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, menerangkan X.com pernah dipakai untuk situs lainnya yang mana itu tidak sesuai dengan peraturan di Indonesia.

BACA JUGA:Anggaran Poned Mulya Asri Diduga Bermasalah, Begini Penjelasan Kapuskesmas

"(Makanya) masuk dalam daftar blokir Kominfo," ujar Semuel dilansir dari detikINET.

Lebih lanjut, kata pria yang disapa Semmy ini, Kominfo telah berkoordinasi dengan pihak Twitter di Indonesia. Mereka menjanjikan akan mengirimkan pemberitahuan bahwasanya X.com akan digunakan oleh Twitter.

"Begitu menerima pemberitahuan tersebut, kami akan melakukan normalisasi," ucapnya.

Seperti diketahui, Elon Musk telah merombak logo ikonik burung Twitter secara radikal menjadi X. Latar belakang logo yang sebelumnya berwarna biru, kini menjadi hitam.

CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan, gagasan di balik perubahan menjadi X. Menurutnya X akan melangkah lebih jauh yang akan mengubah alun-alun kota global.

"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas - berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang.

BACA JUGA:Shutdown 191 Ribu HP Ber-IMEI Ilegal, Bareskrim Polri: ”Masyarakat Jangan Panik”

Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan," papar Linda di akun Twitternya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: