Pemkot Metro Kucurkan Rp579 Juta Renovasi Aula Kelurahan Hadimulyo Barat

Pemkot Metro Kucurkan Rp579 Juta Renovasi Aula Kelurahan Hadimulyo Barat

Foto: Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim saat memantau proses rehabilitasi aula kelurahan setempat.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelontorkan dana lebih dari Rp579 juta untuk merenovasi Aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

Berdasarkan pantauan radarmetro.disway.id di lokasi, Senin (1/8/2023), sejumlah material telah tersedia dan juga nampak struktur bangunan di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat mulai dibongkar untuk diperbarui.a

Dalam papan informasi proyek tersebut milik Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro.

Adapun nominal renovasi Aula Kelurahan Hadimulyo Barat menghabiskan Rp579.553.000 yang bersumber dari anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Pekerjaan yang ditangani CV Karta Mandiri itu ditargetkan akan rampung dalam 150 hari.

Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim mengatakan renovasi aula kelurahan sudah dinantikan-nantikan masyarakat Hadimulyo Barat.

Ia menuturkan pengusulan pembangunan itu sejak 5 tahun silam tepatnya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada 2018.

Dengan terealisasinya renovasi bangunan tersebut, Agus Salim mewakili masyarakat Hadimulyo Barat turut menyampaikan terima kasih kepada Walikota Metro Wahdi Siradjuddin.

“Setelah usulan Musrenbang dari tahun 2018 baru terlaksana di tahun 2023, warga Kelurahan Hadimulyo Barat sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Wahdi Siradjuddin yang mana telah merenovasi aula tersebut karena pada zaman beliau lah aula kami direhab,” ungkapnya.

Ia juga berharap proses renovasi bangunan dapat berjalan sesuai target yang telah ditentukan. Mengingat aula tersebut nantinya juga akan menjadi tempat pencoblosan di Pemilu 2024.

“Aula tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Hadimulyo Barat, apalagi di tahun 2024 bulan Februari aula tersebut sangat dibutuhkan untuk Pemilu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: