Polres Pringsewu Datangi SMK Yasmida Ambarawa, Ada Apa?

Polres Pringsewu Datangi SMK Yasmida Ambarawa, Ada Apa?

Foto: BINLUH KENAKALAN REMAJA: Satgas Ops Bina Kusuma Polres Pringsewu sekaligus Kasat Binmas, Iptu. Mardiyono bersama sejumlah personel polres setempat, melaksanakan binluh kenakalan remaja di SMK Yasmida Ambarawa.-(Reza)-

RADARMETRO - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 Polres Pringsewu melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang kenakalan remaja di SMK Yasmida Ambarawa

Kegiatan binluh ini sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan masalah perilaku negatif kalangan remaja.

Ratusan pelajar dan guru pendamping SMK Yasmida Ambarawa mengikuti binluh yang dipimpin Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu. Mardiyono, Kamis (3/8). 

Mardiyono menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk memberikan pemahaman kepada remaja, tentang dampak negatif kenakalan remaja.

BACA JUGA:Dr. Achyani Kupas Visi UM Metro di Acara Sudut Pandang TVRI Lampung

Seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan, perkelahian, dan tindakan melanggar hukum lainnya.

“Melalui pendekatan yang interaktif dan edukatif, diharapkan para pelajar dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Dan mampu membuat pilihan yang bijaksana dalam menghadapi tekanan sosial,” ujar kasat binmas, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya.

Pada sesi penyuluhan, Satgas Operasi Bina Kusuma memberikan contoh nyata kasus-kasus kenakalan remaja yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. 

Mereka juga memberikan informasi tentang cara-cara positif dalam mengatasi masalah dan tekanan yang sering dihadapi para remaja. 

“Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mengajukan berbagai pertanyaan yang mendalam,” ungkapnya. 

Mardiyono berharap, melalui upaya pemberdayaan dan penyuluhan ini, para murid SMK Yasmida Ambarawa dapat menjadi generasi muda yang tangguh, bertanggung jawab, dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat

BACA JUGA:Keren! Pemkab Mesuji Gerak Cepat Bantu Korban Puting Beliung

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjalin kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan produktif bagi perkembangan generasi muda,” tandas Mardiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: