APDESI Mesuji ”Geruduk” Kejari, Ada Apa Gerangan?

APDESI Mesuji ”Geruduk” Kejari, Ada Apa Gerangan?

Foto: AUDIENSI: APDESI Kabupaten Mesuji saat audiensi dengan kejari setempat, dalam rangka bersinergi dan mengurangi potensi pelanggaran hukum.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mesuji melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu (2/08/2023).

Rombongan APDESI disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji beserta jajarannya.

Di kesempatan itu, Kajari Mesuji, Azi Tyawardana, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya terus mendorong dan mendukung setiap program desa di wilayahnya. 

Ia juga selalu mengingatkan, tentang pengelolaan Dana Desa agar digunakan sebagaimana mestinya.

“Diharapkan kepala desa dapat menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum sehingga jauh dari permasalahan yang dapat merugikan,” imbau kajari.

BACA JUGA:32 Capaska 2023 Tuba Barat Ikuti Diklat, 2 Dikirim ke Provinsi

Sementara Ketua APDESI Kabupaten Mesuji, Sonny Imawan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kejari Mesuji, atas sambutan yang mengesankan.

Ia pun menjelaskan bahwa APDESI akan berupaya membangun sinergi dalam menjalin komunikasi ke setiap instansi.

"Kami berharap Kejaksaan Negeri Mesuji dapat mendampingi kami dalam mengelola anggaran.

Maka diperlukan pelatihan hukum yang mengatur DD/ADD agar pemerintah desa dapat maksimal dalam merealisasikannya," ujar Sonny.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat dilakukan kesepakatan kerja sama antara APDESI dengan Kejari Mesuji untuk mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum bagi kepala dan aparatur desa se-Mesuji.

BACA JUGA:Pelajar Bolos Kembali Terjaring Razia Satpol-PP Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: